Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Sumbang Piala MTQ Tingkat Provinsi 2023, Dapat Hadiah Umroh dari Bupati Hendy

MA Unggulan Nuris Raih Harapan 1 MHQ 5 Juz Tilawah dan Juara 1 Cabang MSQ

Pesantren Nuris – Ajang akbar bagi segenap insan pecinta Alqur’an atau dikenal dengan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) XXX tahun 2023 di Kota Pasuruan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh dua pelajar MA Unggulan Nuris dengan meraih dua piala dari cabang lomba berbeda.

Hurrotul Kamilah (kelas XII PK 2) meraih juara Harapan 1 cabang MHQ (Musabaqah Hifzil Qur’an) 5 Juz tilawah kategori putri, sedangkan Muhammad Iqbal Ramadani (kelas XII PK 4) menjadi salah satu bagian tim delegasi Kabupaten Jember yang sukses meraih Juara 1 cabang MSQ (Musabaqah Syarhil Qur’an).

Sebelumnya, mereka berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten dari cabang lomba masing-masing sehingga dapat mewakili Kabupaten Jember ke jenjang tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 29 September-08 Oktober 2023 di Kota Pasuruan, selaku tuan rumah. Mereka pun dapat menunjukkan penampilan terbaik sehingga mampu meraih juara.

(baca juga: Ini Dia Prestasi Terbaru MA Unggulan Nuris Tingkat Nasional Olimpiade Bahasa Inggris Ajang OPN)

Berkat keberhasilan dua pelajar MA Unggulan Nuris ini, Kabupaten Jember turut tergerek ke peringkat 6 dari 31 kabupaten yang turut serta dalam ajang bergengsi besar ini. Atas penampilan terbaiknya di ajang dua tahunan ini, Hurrotul Kamila meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp5.000.000,00 sebagai harapan 1 MHQ 5 Juz tilawah.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Ramadhani bersama tim MSQ Kabupaten Jember lainnya yakni, Muhammad Raihan Salim dan Muh. Mufta Fairuz D. mendapatkan piala, piagam juara, dan uang pembinaan total sebesar Rp45.000.000,00 sebagai peraih juara pertama.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang sekali bisa memiliki pengalaman yang luar biasa di ajang MTQ 2023 tingkat provinsi ini. Saya bersama Mas Raihan Salim yang memang sejak MA Unggulan Nuris dulu berpasangan dengan saya dalam tim MSQ. Sekarang ketambahan teman baru Mufta, yang selama pembinaan kami bisa klop dan bisa tampil maksimal.” Tutur Iqbal, sapaan akrabnya.

Tak cukup hanya di situ, selain Iqbal dkk. akan kembali bersiap latihan menuju ajang MTQ nasional, konon mereka akan mendapat kejutan dari Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati Hendy Siswanto. Mereka dijanjikan bonus ibadah umroh bagi yang meraih juara pertama. Bahkan, Bupati Hendy akan berkunjung ke rumah para kafilah Jember yang sukses mengharumkan di ajang provinsi ini. [AF.Red]

 

 

 

 

 

M. Iqbal Ramadhani (di tengah) bersama tim MSQ saat tampil di Kota Pasuruan

Related Post