Bercita-cita Jadi Ekonom, Alumni Ini Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan

Lolos Jalur SNBT, Tak Hanya Fokus Kuliah Tapi Juga Organisasi

Pesantren Nuris- Alumni SMA Nuris Jember tahun 2023 ini kini sudah resmi menjadi seorang mahasiswa di salah satu universitas ternama di Jember, ia adalah Rofiqo Fika.

Akrab dipanggil Fika, sejak nyantri dikenal dengan pribadi yang bak, supel dan ramah. Saat ini Fika menjadi seorang mahasiswa di jurusan Ekonomi pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember, melalui jalur SNBT.

“Alasan saya mengambil jurusan ekonomi pembangunan karena saya tertarik untuk memahami bagaimana perekonomian suatu negara berkembang dan bagaimana kebijakan ekonomi dapat memengaruhi pertumbuhan dan kemakmuran. Juga saya merasa mampu mengambil jurusan ini,” tuturnya.

Tak hanya aktif kuliah saja, Fika juga aktif di UKM pencak silat MP. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur bisa masuk jurusan yang sesuai dengan passionnya.

(Baca juga: Magang di Edufarmers Foundation Cianjur Jawa Barat, Alumni SMA Nuris Jember Kantongi Banyak Pengalaman Berharga)

“Saya senang, karena saya bisa masuk kedalam jurusan yang saya minati. Saya berharap bisa menjadi mahasiswa yang aktif di perkuliahan serta berharap dapat berperan aktif dalam upaya mengembangkan ekonomi suatu negara atau wilayah, dengan berfokus pada kebijakan dan strategi pembangunan yang efektif,”  ungkapnya.

Ia juga menambahkan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Mendapatkan banyak teman dan ilmu yang tidak di pelajari di sekolah umum. Beserta pelajaran etika dalam menuntut ilmu,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Rofiqo Fika
TTL: Bangkalan, 05 Juni 2004
Alamat: Wirolegi, Sumbersari, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2023
Kuliah: Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember

Related Post