Pesta Demokrasi: MA Unggulan Nuris Memilih Pemimpin Muda Berkualitas

Gelar Pemilihan Ketua OSIM MA Unggulan Nuris Pilih Pemimpin Muda Berkarakter Aswaja

Pesantren Nuris- Idowu Koyenikan yang merupakan pengarang dan penulis internasional mengatakan “Ada kekuatan besar ketika sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul untuk bekerja menuju tujuan yang sama”

Nah begitulah tujuan dibangunnya suatu organisasi, melatih jiwa leadership dan management dalam setiap diri pelajar. Pada Senin, 09 Oktober 2023, MA Unggulan Nuris Jember mengadakan pemilihan Ketua OSIM masa bakti 2023-2024 yang bertempat di Masjid Baitunnur. Pemilu raya yang digelar di Masjid Baitunnur tersebut dihadiri oleh semua warga MA Unggulan Nuris, mulai dari siswa-siswi, jajaran dewan guru, serta kepala sekolah turut andil menggunakan hak pilihnya.

Pemilu ketua OSIM kali ini terdiri dari dua kandidat putri dan dua kandidat putra. Kandidat putra dengan nomor urut 01 ialah Bayu Candra Sutiyono dan Agung Maulana Ibrahim, serta Ahmad Ananda Riyansyah dan Taufiq Hidayatullah sebagai pasangan kandidat nomor urut dua. Untuk pasangan kandidat putri nomor urut satu ada Silmi Cava Amelia dan Arina Manasikana, serta pasangan kandidat nomor urut dua ialah Alya Rizki W. dan Nadhiva Bilqis.

(Baca juga: Peringatan Maulid Nabi: Maloros Niat Kaangghuy Ngaolle Syafaat Kanjeng Nabi Muhammad)

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh kepala MA Unggulan Nuris Gus Abdurrahman Fathoni S.H M.Si. dan dilanjutkan kampanye dari masing-masing calon. Dalam kampanye tersebut masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya juga beberapa pertanyaan dari warga MA Unggulan Nuris. Usai kegiatan kampanye, dilanjutkan dengan pencoblosan secara bergantian. Warga MA Unggulan Nuris berbondong-bondong menggunakan hak suaranya dengan tertib.

Pasangan kandidat putra nomor urut satu Bayu Candra Sutiyono dan Agung Maulana Ibrahim sangat terharu akan hasil perhitungan pemilihan Ketua OSIM 2023-2024, yang mana mereka terpilih menjadi pemimpin organisasi di MA Unggulan Nuris. “Terharu, senang, dan rasa syukur yang tak terhingga, tiga hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Saya juga tidak menyangka bahwa akan terpilih sebagai Ketua OSIM 2023-2024. Harapan saya dalam periode kepemimpinan saya, semoga periode OSIM 2023-2024 ini bisa menjalanan amanahnya dengan baik, kami juga lebih mengayomi warga MA sendiri, serta terus mendukung minat bakat para siswa-siswi MA Unggulan Nuris”, tutur Bayu dengan perasaan bahagianya.

“Saya senang dan semangat sekali pada acara pemilu tahun ini, mereka terlihat benar-benar sudah mempersiapkan kepemimpinan mereka untuk setahun mendatang. Semoga dengan terpilihnya ketua OSIM periode 2023-2024 dapat mencetuskan generasi-generasi baru yang kompeten, jujur, adil, dan bertanggung jawab. Siswa yang terpilih sebagai ketua dan wakil OSIM pun semoga bisa menjalankan amanah dan tugas dengan baik “, ucap Dimas selaku anggota OSIM periode 2022-2023. (Nab/Ind Red)

Related Post