Punya Passion di Dunia Sains, Santri Berprestasi ini Jalani Kuliah Teknik Kimia di UNEJ

Bercita-Cita Jadi Insinyur dan Punya Kompetensi Profesional di Bidang Teknik Kimia

Pesantren Nuris – Menyukai dunia sains membuat santri ini benar-benar ingin mewujudkan impian menjadi insinyur dengan kompetensi yang profesional. Impian kuliah di jurusan teknik kimia di Universitas Jember pun kini telah digenggam meski harus berjuang via jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes Tulis). Bagaimana profil menariknya? Yuk kepoin!

Fatatul Afifah, nama lengkap lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 ini. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia dengan mantap kuliah di Universitas Jember (UNEJ) pada jurusan keteknikan meski sempat merasa galau harus memilih teknik sipil, teknik geofisika, dan teknik kimia.

“Awalnya ingin melanjutkan kuliah di ITS jurusan Teknik Geofisika sebab saya sangat suka pelajaran fisika. Akan tetapi, restu orang tua membuat saya harus berpikir lagi harus kuliah di mana hingga akhirnya memilih di UNEJ. Mau pilih teknik sipil, tetapi saya tidak bisa menggambar. Nah, sekarang jadi kuliah di teknik kimia.” Tutur Fata, sapaan akrabnya.

(baca juga: Targetkan Ikuti Program Fastrack, Santri Berprestasi ini Gapai Impian Kuliah Teknik Industri di UB Malang)

Gadis kelahiran Jember, 12 Juni 2004 kerap menorehkan prestasi gemilang saat belajar di MA Unggulan Nuris bidang olimpiade fisika. Tak heran, kegemarannya di bidang sains tak diragukan lagi hingga kuliah pun ia tetap menggeluti dunia sains dan berharap menjadi seorang insinyur. Baginya, belajar teknik kimia juga terdapat unsur fisika dan kimia.

“Motivasi masuk teknik kimia karena saya suka penerapan ilmu fisika, suka belajar berbau sains dan ingin belajar kimia lebih dalam dan sekaligus mendapatkan ilmu lebih juga dari fisika. Selain itu, saya ingin menjadi seorang engineer dan juga output dari teknik kimia itu bidangnya sangat luas bisa ke farmasi, perancangan pabrik dan lainnya.” Imbuhnya.

Ke depan, santri cerdas asal Jalan Brawijaya Gang 15 Pontang, Ambulu, Jember ini ingin menuntaskan perkuliahan dengan tepat waktu. Ia ingin mengikuti berbagai pelatihan yang dapat meningkatkan kompetensi secara profesional. Bahkan ia ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di kota berbeda agar menambah pengalaman dan jam terbang.[AF.Red]

Nama                    : Fatatul Afifah
Ttl                           : Jember, 12 Juni 2004
Alamat                 : Jalan Brawijaya Gang 15 Pontang, Ambulu, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Teknik Kimia

Related Post