Lolos Kuliah di Yogyakarta Jalur Prestasi, Gapai Impian Kuliah di Kota Pelajar

Bercita-Cita Buka Bisnis Sendiri Usai Kuliah, Saat Ini Cari Ilmu dan Perluas Pengalaman

Pesantren Nuris – Gapai impian kuliah di kota pelajar adalah suatu nikmat yang luar biasa dan patut disyukuri. Seperti yang dialami oleh lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagaman), tahun 2023 ini. Apalagi ia dinyatakan lolos kuliah di Yogyakarta tanpa tes atau jalur prestasi SPAN-PTKIN. Sungguh fantastis bukan?

Muhammad Rifki Muchlisin, nama lengkap sosok yang dikenal supel dan leadership ini. setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo, ia dengan mantap kuliah sarjana di UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta, pada Jurusan Akidah dan Filsafat Islam.

“Bagi saya kuliah pada Jurusan Akidah dan Filsafat Islam adalah bagaimana cara mengembangkan akal sehat, dan membuka pandangan terhadap agama dari sudut pandang yang beragam. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya apalagi masih linier dengan jurusan saya saat masih di MA.” tutur Muchlis, sapaan akrabnya.

(baca juga: Santri Bertalenta dan Berprestasi Nasional ini Rajut Impian Kuliah di Universitas Udayana Bali)

Sejak di MTs Unggulan Nuris, lelaki kelahiran Jember, 12 Desember 2004 ini sudah sangat akrab dengan mata pelajaran agama baik fikih, Al Qur’an dan Hadis, Akidah Akhlak. Tak heran, jurusan kuliah yang diambil pun tak jauh dari apa yang telah didalaminya.

Saat ini pemuda yang dikenal aktif di berbagai keorganisasian di Pesantren Nuris Jember seperti OSIM, Pramuka, bahkan organisasi ekstrakurikuler ini berusaha menjajaki suasana belajar di kampusnya. Tak mau ambil risiko, dia fokus membesarkan organisasi alumni Nuris, Nurfata di awal semester perkuliahan ini.

“Ya, sekarang fokus menjalani kuliah dulu dan hanya Nurfata yang saya ikuti sambil menikmati berbagai jenis angkringan, warung kopi, hingga cafe. Ke depan saya memang punya bayangan buka bisnis sendiri ya seperti café dan taman baca sepertinya asyik sekali.” Tuturnya.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Rifki Muchlisin
Ttl                           : Jember, 12 Desember 2004
Alamat                 : Kepel, Ampel, Wuluhan, Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jurusan Akidah dan Filsafat Islam        

Related Post