Prestasi Keren Siswa SMA Nuris Jember, Raih Juara Harapan 2 Ajang Biological Science Day Tingkat Nasional

Kompetitif Bersaing dengan Puluhan Peserta, Buktikan dengan Torehan Prestasi

Pesantren Nuris – Siswa SMA Nuris Jember benar-benar bermental juara. Terbukti, di ajang bergengsi sekelas Biological Science Day Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh FMIPA UNEJ pada Minggu, 05 November 2023 lalu mampu ia taklukkan.

Ja’far Muhammad Aqilla, siswa yang duduk di kelas XI MIPA 1 ini berhasil meraih Juara Harapan 2. Catatan prestasi ini turut melanjutkan tradisi juara bagi siswa SMA Nuris Jember setiap tahunnya.

Siswa cerdas tersebut mengaku bangga bisa melanjutkan estafet prestasi yang telah diraih oleh kakak-kakak kelasnya terdahulu. “Saya pokoknya berusaha melakukan yang terbaik, apa yang telah saya persiapkan sebelumnya Alhamdulillah dapat saya buktikan di sini.” Tuturnya.

(baca juga: Prestasi Keren, Pelajar SMA Nuris Jember Juara 2 Vocal Single Sholawat IRSSAT 2023)

“Jika selama ini banyak olimpiade yang berlangsung secara daring, kesempatan lomba secara langsung ini tak saya lewatkan. Kalau soal kompetitifnya sama saja, tetapi lomba on the spot begini lebih menantang sebab selain persiapan akademis juga perlu mental yang tangguh.” Imbuhnya.

Robith Qoshidi, selaku Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember turut memberikan apresiasi atas capaian prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah tentu ikut senang dan bangga atas segala capaian prestasi siswa kami. Apalagi lomba yang dimenangkan oleh ananda Ja’far berskala nasional.”

“Kami selalu mendukung segala upaya prestasi anak didik kami tak hanya terbatas pada bakat tertentu, tetapi banyak bakat secara garis besar mulai dari akademik atau sains, atau juga bisa keterampilan, krida, dan olahraga. Terima kasih para guru yang telah membimbing anak didiknya hingga berprestasi ini.” imbuhnya.[AF.Red]

 

Related Post