Kelak Ingin Lanjutkan Pendidikan Pascasarjana di Yogyakarta, Hafizah 30 Juz ini Kuliah PAI di Banyuwangi

Bercita-Cita jadi Dosen, Santriwati Berprestasi ini Fokus Belajar dan Tetap Mantap Perkuat Hafalan Alqur’an

Pesantren Nuris – Berprestasi sedari nyantri di Pesantren Nuris Jember, santriwati asal Banyuwangi ini kembali ke kota asal dalam menjalani pendidikan sarjana. Bukan tanpa alasan, ia ingin fokus kuliah dan tetap tak terlalu jauh dengan orang tua. Meski demikian, cita-citanya menjadi seorang dosen tetap membara bahkan berencana kuliah pascasarjana di Yogyakarta kelak.

Nayla Nadhirotul Hidayah pernah menjuarai ajang MTQ kategori 5 juz tingkat Provinsi Jawa Timur di Pasuruan. Setelah 6 tahun nyantri di Pesantren Nuris Jember sejak sekolah di MTs Unggulan Nuris, ia melanjutkan studinya di MA Unggulan Nuris. Di sana ia memang fokus sekolah dan berada di kelas takhassus tahfizul Qur’an hingga hatam 30 juz.

(baca juga: Targetkan Ikuti Program Fastrack, Santri Berprestasi ini Gapai Impian Kuliah Teknik Industri di UB Malang)

“Saya kuliah di IAI Ibrahimy Banyuwangi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Yang membuat saya tertarik kuliah di sini karena pembelajaran keaswajaannya sebab melanjutkan pendidikan yang telah saya dapatkan di Jember.” tutur Nayla, sapaan akrabnya.

Gadis kelahiran Banyuwangi, 08 Maret 2005 ini juga menuturkan tetap fokus memperlancar hafalan Alqur’annya meski sibuk kuliah. Untuk menggapai impian terbesarnya menjadi seorang dosen, Nayla kelak ingin melanjutkan pendidikan pascarsajana di Yogyakarta. Saat ini ia ingin menjalankan kuliah dengan sebaik-baiknya.[AF.Red]

Nama                    : Nayla Nadhirotul Hidayah
Ttl                           : Banyuwangi, 08 Maret 2005
Alamat                 : Banyuwangi
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2023
Kuliah                   : IAI Ibrahimy, Jurusan PAI

Related Post