Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Raih Juara 2 Reading Poetry Contest di Universitas Sumatera Utara

Prestasi Bidang Literasi Pelajar MA Unggulan Nuris Fantastis, Go International

Pesantren Nuris – Prestasi pelajar MA Unggulan Nuris semakin moncer dan mentereng di kancah nasional. Yang terkini, M. Helmi Fauzan Kamil sukses meraih juara 2 Reading Poetry Contest dalam ajang 42nd IMSI’s Anniversary tingkat nasional yang dilaksanakan oleh HMJ Sastra Inggris Universitas Sumatera Utara pada  20 November 2023 dan diumumkan pada 1 Desember 2023 kemarin.

Sisihkan puluhan peserta yang ikut dalam perlombaan daring ini, pelajar MA Unggulan Nuris yang kini duduk di kelas X B ini mampu memberikan penampilan memukau sehingga didaulat sebagai peraih juara 2 bidang Reading Poetry tersebut.

“Ya senang sekali, alhamdulillah bisa menyumbangkan piala prestasi untuk almamater MA Unggulan Nuris di tingkat nasional. Sebenarnya tidak menyangka saja awalnya bisa juara seperti sekarang ini. Yang penting sudah persiapan, latihan, menampilkan yang terbaik.” Tutur Helmi.

Di MA Unggulan Nuris, Helmi merasa pembelajaran bahasa Inggris sangat menyenangkan. “Metode pembelajaran bahasa Inggris di MA beda. Ya, seru apalagi yang mengajar juga menyenangkan. Dari situ saya termotivasi untuk mencoba lomba ini.”

(baca juga: Bukan Hari Guru Biasa, Siswa MA Unggulan Nuris Hadirkan Penampilan Kejutan)

“Bagi saya ikut lomba itu ya, saya jadikan sebagai uji mental saja. Akan tetapi tetap harus ada persiapan agar tidak memalukan. Di MA Unggulan Nuris memang ada pembimbingan tambahan jika ada lomba, jadi lebih siap. Mungkin ini yang membuat saya bisa juara 2.” Imbuhnya.

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris mengapresiasi atas torehan prestasi anak didiknya. “Kebetulan saya kan juga guru bahasa Inggris, tetapi mengajar kelas XII sih. Saat tahu ada anak kelas X B juara bidang reading poetry, ya sangat terharu dan bangga. Saya optimis, semakin ke depan SDM kami lebih baik dan berkualitas.”

“Saya berharap mereka yang juara semakin semangat dalam belajar. Dan yang lainnya juga termotivasi untuk mengikutin jejaknya dalam bersaing. Semangat terus untuk anak didik kami dalam prestasi dan menjaga nama baik madrasah.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post