Bukan Hari Guru Biasa, Siswa MA Unggulan Nuris Hadirkan Penampilan Kejutan

Ingin Wujudkan Rasa Kasih Sayang Tanpa Batas sebagai Bentuk Takzim Murid kepada Guru

Pesantren Nuris – Merayakan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, siswa MA Unggulan Nuris memberikan penampilan kejutan yang tak biasa. Sebagai wujud rasa kasih sayang tanpa batas dan bentuk takzim murid kepada guru, berbagai talenta dimunculkan untuk menghormati jasa dan pengobanan para guru.[25/11/2023]

Bayu Setyono, selaku Ketua OSIM MA Unggulan Nuris sekaligus penggerak ide peringatan HGN 2023 ini menyatakan, “Sebenarnya setiap hari adalah hari guru buat kami. Sebagai santri memang diajarkan takzim dan mencitai para guru. Peringatan HGN 2023 kali ini sebagai ungkapan terima kasih yang tak terhingga dari kami dalam wujud seribu bunga dan talenta para siswa.”

“Ya kami betul-betul mempersiapkan agenda HGN 2023 ini dengan matang. Bulan November ini serasa istimewa selain ada hari pahlawan juga hari guru. Mereka jadi satu peringatan yang besar dan menjadi momentum membanggakan agar kami selalu ingat jasa dan pengorbanan mereka.” tuturnya.

(baca juga: Antusias Santri Nuris Ikuti Seminar Literasi Digital Ke-4)

Selain suguhan seribu bunga sebagai simbol kasih sayang kepada para guru, para siswa MA Unggulan Nuris juga menampilkan paduan suara istimewa. Dan yang paling menarik adalah penampilan fashion show yang out of the box. Bagaimana tidak, fashion show yang biasanya dikemas elegan dan rumit, mereka menampilkan hal menggelitik tetapi penuh makna.

Penampilan fashion show yang dihaturkan para siswa MA Unggulan Nuris adalah parodi dan keteladanan ulama NU sebagai guru bangsa seperti KH. Hastim Asy’ari, KH. Wachab Hasbullah, dan guru kekinian yang perlente.

Di sela acara tersebut juga terdapat penobatan guru terfavorit yang jatuh kepada Ustaz Rijal, dan guru terbaik yang jatuh pada Ustazah Lilis Agoestin. Para siswa MA Unggulan Nuris juga mempersembahkan bingkai kenangan sebagai perwakilan rasa cinta mereka.

“Kami berharap dengan agenda HGN 2023 ini semakin memacu semangat kami untuk belajar dan menghormati guru. Tiada yang dapat kami berikan selain doa kebaikan dan ucapan terima kasih tak terhingga untuk semua guru terbaik di MA Unggulan Nuris tercinta.” Tutup Bayu.[AF.Red]

Related Post