Suka Cita Mengabadi hingga Andil dalam Tim Kitab Kiai serta Sukses Raih Sarjana

Bahagia Bersama Santri jadi Penyemangat Tuntaskan Kuliah dan Gapai Impian jadi Seorang Guru

Pesantren Nuris – Mengabdi atau berkhidmah di pesantren menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kebanyakaan santri. Bahkan, tak jarang juga dijadikan pilihan utama untuk meningkatkan kapasitas keilmuan dan menjaga fokus saat studi sarjana. Seperti yang dijalani alumni Nuris yang satu ini, patut diselami kisah profil menariknya.

Ia adalah Wirdatus Sholehah, dikenal cerdas dan punya semangat berlipat dalam belajar, dengan mantap tak beranjak dari Pesantren Nuris Jember setamat dari MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2018 silam hingga menamatkan studi sarjananya di Kampus Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember.

“Bagi saya mengabdi dengan segala tugas di pesantren tak jadi penghalang untuk tetap fokus kuliah. Justru ada rasa bangga dan bahagia bisa membersamai santri, ditugasi sebagai pendamping kamar dan lain-lainnya. Buktinya saya bisa menuntaskan skripsi saya, alhamdulillah senang dan lega.” Tutur Ustazah Wirda, sapaan akrabnya.

(baca juga: Alumnus MA Unggulan Nuris ini Sukses Raih Titel Sarjana Teknik Pertanian di UNEJ)

Kuliah pada Jurusan Bahasa dan Sastra Arab di UIN Khas Jember, membuat gadis kelahiran Jember, 27 Februari 1999 ini punya kapasitas lughoh yang cukup mumpuni. Tak heran, ia pernah diamanahi dan turut andil dalam pengurusan karya kitab KH. Muhyiddin Abdusshomad. Konon, ini menjadi pengalaman paling menarik dan mengesankannya.

Nyaris tanpa kendala, perjalanan studi sarjana santriwati asal Sumberdanti, Sukowono, Jember ini rampung usai skripsi berjudul  التشبيه في ديوان الإمام الشافعي telah dipresentasikan di hadapan para dosen penguji pada Rabu, 13 Desember 2023 kemarin.

“Harapan saya saat ini tak banyak, semoga mendapat ilmu yang berkah. Ke depannya bisa memanfaatkan ilmu, bisa menjadi guru atau tenaga pendidik. Sekarang juga ingin menuntaskan revisi dan jadwal yudisium dan wisuda.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Wirdatus Sholehah
Ttl                           : Jember, 27 Februari 1999
Alamat                 : Sumberdanti, Sukowono, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Related Post