Sukses Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional, Prestasi Siswa Jenius MA Unggulan Nuris

Langganan Berprestasi sejak di MTs Unggulan Nuris, Kini semakin Moncer di MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Bintang Nur Muhammad memang siswa jenius yang kerap menjadi bintang di Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, setiap perlombaan yang diikuti nyaris tak ada yang gagal alias selalu sukses menggondol piala dan medali.

Yang terkini, ia sukses meraih medali emas olimpiade matematika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh lembaga Puspres dalam ajang bertajuk Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan pada 22 Oktober 2023 lalu, dan diumumkan pada 24 Oktober 2023.

“Alhamdulillah bisa meraih medali emas lagi pada lomba kali ini. Tentunya sangat bersyukur bisa terus membanggakan almamater tercinta ini.” ujar Bintang disela wawancara dengan awak media website pesantrennuris.net tersebut.

(baca juga: Sukses Raih Juara 1 MHQ Kategori 5 Juz, Prestasi Keren Siswa MA Unggulan Nuris Tingkat Provinsi)

Prestasi Bintang di MA Unggulan Nuris ini bukan yang pertama bahkan sejak belajar di MTs Unggulan Nuris ia selalu berhasil meraih juara. Kali ini, ia juga kerap meraih medali dalam bidang bahasa Inggris selain matematika yang merupakan pelajaran kesukaannya.

Bagi remaja yang punya hobi membaca ini, “Saya suka membaca sebagai cara untuk mengembalikan semangat dalam belajar. Mendalami bidang olimpiade matematik itu kan hal yang monoton, butuh hal yang segar dan lebih berwarna yakni dengan membaca buku. Ya, buku apa saja yang saya minati bisa soal motivasi, biografi, novel dan banyak lagi lainnya.”

Ia juga berharap tidak hanya sekadar meraih prestasi yang menjadi capaian kebanggaannya, ia juga ingin lancar mengaji dan membaca kitab sehingga mantap belajar di MA Unggulan Nuris. Senyampang masih kelas XI IPA 1, Bintang belum menentukan nanti akan kuliah di mana, baginya sekarang fokus dulu dalam mendalami ilmu dan semangat berprestasi.[AF.Red]

 

Related Post