Asyiknya Nyantri, Dalami Akidah dan Filsafat Islam di Kampus Ma’had Aly Nuris Jember

Ingin selalu Menjadi Orang yang Lebih Baik dan Bermanfaat setiap Jengkal Waktu

Pesantren Nuris – Keasyikan menjadi seorang santri tak bisa ditukar dengan materi apa pun. Meski sebenarnya tak mudah menjalani hari-hari di pesantren dengan segala macam lika-likunya, padatnya agenda belajar, keseruan berkhidmah, justru santri ini seperti menjadi tujuan hidupnya dalam menempa diri.

Nur Fakly, sosok bersahaja dan supel ini nyantri sejak bangku MTs Unggulan Nuris, lalu melanjutkan ke MA Unggulan Nuris hingga kini menjalani studi sarjana di Kampus Salaf, Ma’had Aly Nuris Jember. Banyak belajar kitab kuning dan balaghah tak membuatnya puas hingga harus terus mendalaimi ilmu akidah di kampus yang dipimpin oleh Syaikh KH. Muhyiddin Abdusshomad.

“Keinginan saya ya harus menjadi lebih baik dari kemarin, lebih bermanfaat bagi banyak orang itu visinya. Ketertarikan saya mendalami ilmu akidah dan filsafat Islam sehingga membuat saya tetap berada di pesantren ini.” tutur Fakly, sapaan akrabnya.

(baca juga: Jawara Tilawah Nasional Kuliah di Ma’had Aly Nuris Jember demi Ngaji Aswaja Langsung ke Kiai)

Pemuda kelahiran Jember, 08 September 2004 ini juga menuturkan merasa asyik bisa berada di pesantren apalagi juga bangga jika dapat banyak berdedikasi untuk pesantren, khususnya keluarga pengasuh. Di Pesantren Nuris Jember ini pun, Fakly ditugasi pada bagian Divisi Kesehatan, dengan tugas yang cukup strategis.

“Tiap hari selain menyiapkan diri untuk belajar di kampus, saya juga harus sigap mengontrol santri di setiap kamar bersama tim lainnya jika ada yang sakit dan penanganan pertama. Meski cukup menguras tenaga karena santri Nuris terbilang banyak, ya harus disyukuri bisa berkiprah di sini.” Ungkapnya.

Sebagai mahasantri, lelaki asal Sumbersari, Jember ini berharap perjalanan kuliahnya lancar sesuai harapan hingga tuntas. Kelak ingin menjadi sosok yang membanggakan kedua orang tua dan bermanfaat bagi orang sekitar.[AF.Red]

Nama                    : Nur Fakly
Ttl                           : Jember, 08 September 2004
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : Mahad Aly Nuris Jember, Prodi Akidah dan Filsafat Islam

 

 

Related Post