Lolos Jalur Prestasi di UIN Khas Jember, Kuliah Keguruan Gapai Impian jadi Pendidik Profesional

Tetap Nyantri di Sela Kesibukan Kuliah, Berharap Dapat Keberkahan dan Banggakan Kedua Orang Tua

Pesantren Nuris – Bercita-cita jadi guru, alumni Nuris ini mantap melanjutkan studi sarjana keguruan di kampus impiannya, UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember. Bak gayung bersambut, ia dinyatakan lolos jalur undangan atau dikenal dengan jalur prestasi yakni SPAN-PTKIN setamat dari MA Unggulan Nuris pada tahun 2022 lalu.

Najwa Cantika Hurin Ain, nama lengkap santriwati cerdas ini, memilih jurusan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) untuk meraih impiannya menjadi seorang guru setingkat sekolah dasar tersebut. “Selain ini merupakan cita-cita saya, juga atas saran dari kedua orang tua. Insyaallah yakin ini yang terbaik buat saya.” Tuturnya.

Gadis cantik kelahiran Jember, 09 Juli 2005 tersebut juga menuturkan harapannya agar dapat menjadi seorang guru yang profesional di masa depan. Baginya, seorang pendidik atau pun guru adalah profesi yang mulia dan proyek pengabdian sepanjang hayat terhadap ilmu yang dimiliki demi generasi masa depan bangsa.

(baca juga: Belajar Perpustakaan dan Ilmu Informasi di UIN Maliki Malang, Alumni Nuris Lolos Jalur Prestasi)

Setelah menjalani studi MTs dan MA di sekolah berbasis pesantren, kali ini saat kuliah pun, Najwa, sapaan akrabnya, tetap nyantri dalam menjalani kuliahnya. Pemudi asal Mumbulsari, Jember ini menyatakan kuliah dan mondok adalah hal yang positif bukan hanya dalam membentuk intelektual, melainkan juga kompleksitas secara mental dan sosial.

“Memang saya tetap mondok di dekat kampus saya yakni, di PP Nuris Entrepreneur atau dikenal dengan Nuris 2. Kalau menurut saya nyantri itu ya mencari ilmu dan berharap keberkahan mengaji bersama kiai. Semoga apa yang saya jalani dimudahkan, dan dapat membanggakan kedua orang tua.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita, nyantri menjadi pilihan tepat dalam membentuk karakter yang tangguh dan karimah. Dalam menyongsong kemajuan peradaban yang semakin masif, ia harus mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam kemajuan zaman tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Najwa Cantik Hurin Ain
Ttl                           : Jember, 09 Juli 2005
Alamat                 : Mumbulsari, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2022
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PGMI

Related Post