Berhasil Raih Medali Emas di Ajang Cosmic-2 Tingkat Nasional, Prestasi Alkhalifi Zikri Hamizan Fantastis

Tekun dan Disiplin, Kunci Sukses Siswa Jenius MI Unggulan Nuris Raih Berbagai Prestasi

Pesantren Nuris – Siswa jenius MI Unggulan Nuris Jember bernama Alkhalifi Zikri Hamizan kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi segenap keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia meraih medali emas olimpiade sains, matematika, dan agama integrasi tingkat nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan via zoom meeting oleh AIS Institute pada 23–24 Desember 2023 lalu tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Khafi, sapaan akrab siswa yang duduk di kelas 1 C ini mampu menuntaskan soal-soal olimpiade bertajuk ajang COSMIC-2 tersebut dengan maksimal.

“Alhamdulillah senang sekali di akhir tahun 2023 lalu bisa meraih medali emas. Soal-soalnya memang sulit, tetapi saya kan belajar sehingga semua diusahakan dijawab dengan baik.” Ujar siswa jenius ini.

(baca juga: Ikuti Ajang Kids Competition Batch 6 Tingkat Karesidenan Besuki, Pelajar MI Unggulan Nuris Gondol 7 Medali)

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tua yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Tentunya juga para guru di MI Unggulan Nuris atas pendampingannya.” Imbuhnya.

Geliat pencapaian prestasi siswa MI Unggulan Nuris, khususnya yang diraih oleh Khafi menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi dalam hasil belajar yang efektif. Sontak, pencapaian prestasi ini turut menambah catatan prestasi bergengsi bagi lembaga dalam rentang tahun pelajaran 2023/2024 yang berjalan satu semester ini.

Siti Maisaroh, Koordinator bidang prestasi MI Unggulan Nuris menyatakan, “Kami bangga kepada semua anak didik kami yang selalu bersemangat dalam belajar dan berprestasi. Ini menjadi tren positif bagi lembaga dan motivasi yang baik bahwa ketekunan dan disiplin menjadi kunci Khafi dan anak didik MI Unggulan Nuris untuk sukses.”[AF.Red]

Related Post