Lolos Jalur Prestasi di FKIP UNEJ, Asah Kompetensi jadi Guru dan Turut Lestarikan Budaya Bangsa

Kuliah tetap Stay di Pesantren Mahasiswa, Senang Dilibatkan jadi Ketua Kelas

Pesantren Nuris – Kuliah pada jurusan yang diinginkan apalagi lolos jalur prestasi di FKIP, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Jember (UNEJ), alumni Nuris ini merasa semakin termotivasi menjalani perkuliahannya. Ia pun setahap menyusun rencana masa depan seraya berusaha keras meraih impiannya.

Ana Nailu Himmatil Ulya, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023 ini mantap kuliah di UNEJ setelah lolos jalur SNBP tahun 2023 lalu. Baginya, hobi membaca dan suka belajar terkait bahasa dan sastra menjadi pendorongnya untuk banyak belajar di kampus sekaligus ingin menjadi bagian pelestari bahasa dan sasra Indonesia.

(baca juga: Jawara Debat Bahasa Inggris sejak Nyantri, Kini Sabet Gelar Sarjana Hukum di Yogyakarta)

Benar saja, baru satu semester perkuliahan yang dijalaninya, ia kini mendapatkan hasil capaian nilai yang membanggakan yakni, 3,8. Menurut gadis kelahiran Jember, 05 Desember 2004 ini, belajar bahasa dan sastra Indonesia itu seru dan banyak hal-hal yang sebelumnya belum diketahui mampu ia pahami setelah kuliah bersama para dosen favoritnya.

Keaktifan Nailu, sapaan aktab santriwati asal Jalan Melati Gg. V RT 002 RW 005 Kebonsari, Sabrang, Ambulu, Jember di kelas selama perkuliahan pun membuatnya dipercaya sebagai ketua kelas. Tugas sebagai ketua kelas ini pun disambutnya dengan suka cita sebab baginya ini merupakan petanda bahwa ia mempunyai peran selama perkuliahan.

Selain itu, ia juga tetap memilih tinggal di pesantren mahasiswa selama menjalani studi sarjana ini. Nailu ingin tetap mengasah kompetensi dan meraih cita menjadi tenaga pendidik profesional atau bahkan menjadi dosen dengan tetap berwawasan pesantren. Ia berharap perkuliahan berjalan lancar hingga tuntas dan cita-cita besarnya kelak.[AF.Red]

Nama                    : Ana Nailu Himmatil Ulya
Ttl                           : Jember, 05 Desember 2004
Alamat                 : Jalan Melati Gg. V RT 002 RW 005 Kebonsari, Sabrang, Ambulu, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, FKIP Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

 

Related Post