Lulus Cum Laude dari UIN KHAS Jember, Kini Abdikan Diri sebagai Tenaga Pendidik

Selalu Berusahan Ciptakan Suasana Belajar yang Nyaman dan Aman kepada Siswa

Pesantren Nuris – Bercita menjadi seorang pendidik, santriwati asal Curahmalang, Rambipuji, Jember ini mantap melanjutkan studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI). Seusai meraih gelar sarjana dengan predikat cum laude, ia pun lantas mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di salah satu MI swasta di kampungnya.

Fitra Arini, gadis kelahiran Jember, 29 September 2000 ini menjalani kuliah di UIN KHAS Jember usai menatamatkan studi di MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018 silam. Ia dinyatakan lolos menjadi mahasiswa yang kini dipimpin oleh Bapak Rektor Hefny tersebut melalui jalur prestasi atau SPAN-PTKIN kala itu.

“Sejak dulu memang bercita-cita menjadi seorang guru MI. Apalagi ini juga bersama restu orang tua sehingga semakin mantap saya mengajar di lembaga MI. Bagi saya mendidik anak kecil itu cukup rumit dan menantang, justru dari sini awal bentuk karakter mereka harus dimaksimalkan.” Tutur Fitra.

(baca juga: Prospektif di Era Digital, Alumni Nuris Kuliah Matematika Sains di Universitas Negeri Malang)

Nyaris tanpa kendala yang berarti, perjalanan studi sarjana gadis yang memiliki hobi traveling ini terbilang lancar. Tepat pada 28 Desember 2022 lalu, ia mempresentasikan skripsi berjudul “Kecerdasan Interpersonal Pelaku Verbal Bullying” di hadapan para dosen penguji. Ia pun resmi menyandang gelar sarjana pendidikan dengan membanggakan dengan capaian IPK 3,7.

Seremonial wisuda pun berlangsung pada 18 Mei 2023 lalu, Fitra pun langsung memulai petualangan terhadap ilmu dan pengalaman yang dimilikinya di lingkungan  masyarakat. Bak pucuk dicita ulam pun tiba, ia diterima kerja di MI Miftahul Huda Curangmalang dekat dengan rumahnya. Di sana ia mengabdikan keilmuan yang dimiliki dalam mendidik anak bangsa.

“Seiring perkembangan zaman karakteristik masing-masing anak semakin unik, banyak sekali hal-hal baru yang saya temukan, bnyak sekali perbedaan jika dibandingkan dengan zaman saya sekolah dulu, dengan adanya teknologi, memudahkan saya dalam memberikan informasi kepada mereka melalui pendekatan STEAM, selain memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar, pendekatan ini juga mampu memicu perhatian anak dengan berbagai variasi pembelajaran.” Ujarnya saat menuturkan pengalaman awalnya mengajar.[AF.Red]

Nama                    : Fitra Arini
Ttl                           : Jember, 29 September 2000
Alamat                 : Jl. Kertanegara RT/RW 012/002 Curahmalang, Rambipuji, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PGMI
Karier                    : Guru MI Miftahul Huda Curahmalang

Related Post