Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Raih Medali Perunggu Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional

Suka Tantangan, meski Belajar di Kelas IPA, juga Berprestasi Bidang Ekonomi

Pesantren Nuris – Bukan santri Nuris Jember jika gagal dalam belajar dan meraih prestasi sebab nyatanya hampir setiap kompetisi menyisakan jawara baik bidang akademik maupun nonakademik. Seperti pelajar MA Unggulan Nuris Jember ini, ia sukses meraih medali perunggu olimpiade ekonomi tingkat nasional.

Jibran Tanri, pelajar yang duduk di kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris ini meraih medali perunggu di kancah nasional dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 19 November 2023 dan diumumkan pada 21 November 2023 lalu.

“Alhamdulillah tentunya senang dan banggalah bisa meraih medali perunggu apalagi ini bidang ekonomi yang sebenarnya tidak saya pelajari kelas soalnya saya kan IPA. Kemarin pas lomba yang nyoba aja, kan saya juga pengalaman ajang KSM bidang geografi soalnya.” Tutur Jibran, sapaan akrabnya.

(baca juga: Ingin Perdalam Aswaja dan Kitab Kuning? MA Unggulan Nuris Tempatnya!)

“Saya berharap apa yang saya raih menjadi ajang melatih mental kompetitif dan semangat terus dalam belajar. Saya memang suka eksplrorasi diri mulai dari bidang akademik maupun nonakademik seperti Pramuka juga. Yang penting belajar hal yang positif ayo sajan.” Imbuhnya.

Capaian prestasi pelajar cerdas dengan cirri berkaca mata ini turut menambah koleksi prestasi MA Unggulan Nuris Jember dalam kalender Tahun Pelajaran 2023/2024. Dia berharap tak berhenti di situ prestasinya, dan terus memacu diri meraih banyak prestasi lainnya.[AF.Red]

 

Related Post