Tertarik Sistem Pemerintahan di Indonesia, Alumni Ini Mantap Kuliah Administrasi Negara

Tak Hanya Jadi Mahasiswa Biasa, Alumni Ini Juga Aktif di Organisasi

Pesantren Nuris- Siti Khoyimah , atau yang akrab dipanggil Khoyim ini merupakan alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2022. Saat ini, ia sudah menjadi seorang mahasiswa di jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Univaersitas Jember.

Khoyim mengaku sejak lama sudah tertarik dengan system pemerintahan di Indonesia, hal tersebutlah yang akhirnya membuatnya ingin belajar dan mendalami ilmu tentang administrasi negara.

“Ketertarikan saya akan sistem pemerintahan di Indonesia, serta birokrasi yang menyertainya menjadi salah satu alasan untuk memilih jurusan ini. Selain itu, di jurusan ini saya juga dapat mempelajari banyak perspektif mengenai politik pemerintahan di Indonesia,” Ungkapnya.

Khoyim berhasil lolos masuk dan menjadi mahasiswa Universitas Jember melalui jalur SBMPTN.

(Baca juga: Selamat dan Sukses, Lolos ASN Alumni Nuris Jadi Dosen di UNEJ)

“Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur bisa diterima di UNEJ, karena dengan begitu saya dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus berjauhan dengan orang tua. Harapan saya kedepannya adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan juga semoga dapat terus melanjutkan pendidikan sehingga dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan,” tuturnya.

Tak hanya aktif menjadi mahasiswa, ia juga aktif di organisasi kampusnya, yakni organisasi Sahabat Perpustakaan Universitas Jember.

Khoyim juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan selama berada di pondok adalah banyaknya pengalaman-pengalaman dan ilmu baru yang saya dapatkan dan mungkin tidak akan saya dapatkan diluar,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Siti Khoyimah
Alamat : Dusun Ampo, Dukuhmencek, Sukorambi
TTL : Jember, 27 April 2004
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: S1 Jurusan Administrasi Negara, FISIP, Universitas Jember

Related Post