Selamat dan Sukses, Lolos ASN Alumni Nuris Jadi Dosen di UNEJ

Sempat Mengabdi Setelah Lulus, Amalkan Dawuh Pengasuh Kini Sukses Lolos ASN

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014 bernama Imam Junaidi, S.T, M.T, pasalnya ia baru saja dinyatakan lolos sebagai ASN bagian Asisten Ahli- Dosen Teknik Sipil Universitas Jember, wah luar biasa sekali ya, yuk simak profil lengkapnya!

Imam Junaidi, S.T, M.T, atau yang biasa akrab dipanggil Ijun atau Imam ini merupakan alumni Pesantren Nuris Jember, Lembaga SMA Nuris Jember, setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia sempat mengabdi di Pesantren Nuris Jember dan membantu mengajar diniah dan al quran hingga tahun 2018.

“Saya masuk ke pondok nuris tahun 2011 sekaligus masuk SMA Nuris. Konsentrasi jurusan yang saya ambil kala itu adalah IPA. Saya Lulus dari SMA Tahun 2014. Kendati demikian saya tetap mengabdi pada pondok pesantren sebagai guru pengajar diniyah dan alquran hingga tahun 2018 awal,” ungkapnya.

Sembari mengabdi, kala itu Ijun juga merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil, Universitas Jember, Ijun juga berhasil meraih beasiswa prestasi di kampusnya hingga semester akhir perkuliahannya, dan berhasil lulus cumlaude dengan lama studi 3 tahun 8 bulan.

“Pendidikan Sarjana Saya Tempuh di Universitas Jember Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil pada tahun 2014. Prestasi saya waktu itu adalah saya mendapatkan  Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari semester dua Hingga semester tujuh/akhir. Saya Lulus sarjana teknik sipil pada tahun 2018 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan 12 hari dengan IPK Cumlaude,” tuturnya.

(Baca juga: Dalami Ilmu Akidah bersama Kiai dan Muallim Ternama, Alumni Nuris Kuliah di Ma’had Aly Nuris Jember)

Tak puas sampai di situ saja, Ijun lantas memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, ia lantas kuliah magister (S2) di ITS di jurusan yang sama, dan berhasil lulus pada tahun 2022 lalu dengan nilai yang memuaskan.

“Tahun 2019 saya memutuskan untuk kuliah  Magister Teknik Sipil di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian, dengan dorongan orang tua dan biaya sendiri.   Pada saat kuliah magister saya aktif membuka jasa desain rumah. Selain itu saya ditunjuk oleh dosen pembimbing Thesis untuk melakukan riset kerjasama antara ITS dan Pihak PT. Wijaya Karya Beton terkait teknologi beton self healing karya anak bangsa selama 2 tahun. Saya lulus magister pada tahun 2022 dengan IPK Sangat Memuaskan,” ungkapnya.

Setelah lulus S2, Ijun lantas bekerja di bidang Kontruksi bangunan Baja dan Beton sebagai engineer struktur/ahli kekuatan struktur.

Dan tahun ini, ia berhasil lolos dalam tes ASN sebagai asisten ahli- Dosen Teknik Sipil di Universitas Jember.

“Alhamdulillah tentunya sangat bersyukur, senang dan bangga bisa menjadi pengabdi pada negara dan bangsa. Harapan Kedepan adalah menjadi manusia yang berguna bagi sesama, seperti   dawuh pengasuh setiap kali beliau mengajar kitab sullam taufiq. Dawuh beliaulah yang selalu saya pegang hingga saat ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menuliskan kesan selama pernah nyantri dna menjadi bagian dari Pesantren Nuris Jember. “Alhamdulillah selama di Nuris banyak mendapatkan ilmu untuk akhirat dan dunia. Ilmu akhirt tersebut tidak akan mudah kita dapatkan kecuali di dalam pesantren atau di nuris itu sendiri. Harapan saya semoga Nuris semakin maju dan terdepan di dalam mendidik generasi anak bangsa,” tuturnya. Selamat atas pencapaiannya yang luar biasa, semoga bisa menjadi motivasi untuk adik-adik santri Pesantren Nuris Jember, dan semoga sukses selalu. [Red.Dev]

Nama: Imam Junaidi,S.T, M.T.
Alamat: Desa Pakis Kecamatan Panti Kabupaten Jember
TTL: 12 November 1996
Pendidikan
:
SMA = SMA Nurul Islam Antirogo Jember
, 2014
Sarjana = S1 Teknik Sipil Universitas Jember
, 2018
Magister = S2 Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
, 2022
Karier: Asisten Ahli- Dosen Teknik Sipil, Universitas Jember

Foto Wisuda S2 Iman Junaidi

Related Post