Wow Keren, Pelajar SMP Nuris Jember Berhasil Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional

Punya Waktu Belajar Khusus, Dilatih Guru Pendamping yang Profesional

Pesantren Nuris – Pelajar SMP Nuris Jember kembali menorehkan tinta emas dalam catatan prestasi di bidang akedemik kancah nasional. Kali ini, M.Yusuf Maulana berhasil meraih medali emas olimpiade matematika dalam ajang Event Cerdas Science Olympiad (ECSO 2023) yang dilaksanakan oleh Event Cerdas Nusantara pada Minggu,17 Desember 2023 lalu.

Pelajar yang duduk di kelas IX G SMP Nuris Jember sontak mengharumkan nama lembaga usai hasil semangat belajarnya mampu meraih hasil maksimal dengan grade nilai A atau medali emas. Perlombaan yang berlangsung secara daring ini benar-benar mampu ia tuntaskan dengan hasil maksimal.

“Ya, senang sekali alhamdulillah bisa meraih medali emas. Ini jadi lomba penutup tahun 2023 lalu yang menyenangkan.” Tanggapan Yusuf, sapaan akrab remaja cerdas ini.

(baca juga: Berjalan Khidmat, SMP Nuris Jember Gelar Wisuda Kitab Seusai Ujian)

“Selama ini ya pasti persiapan dulu sebelum ikut lomba meski sebenarnya pembelajaran di sekolah sudah cukup juga. Saya memang selalu berusaha punya waktu khusus buat belajar dan aktif ikut belajar di ekskul sains matematika bersama guru.” Imbuhnya.

Lendi Ike Himawan, selakau Wakil Kepala SMP Nuris Jember, menyatakan, “Saya selaku guru matematika turut bangga anak didik kami semangat dan berprestasi dalam mata pelajaran yang dikenal rumit oleh kebanyakan siswa ini. Semoga ini bisa menginspirasi siswa lain jika matematik itu mengastikkan.”

“Dalam menyambut PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025, prestasi anak didik kami sebagai bukti keberhasilan kami mendampingi bakat dan minat mereka hingga sukses berprestasi. Kami menyiapkan banyak program unggulan bagi segenap siswa sesuai bakat minat bahkan kita menggunakan metode Stiffin dalam mengelola kemampuan siswa.”[AF.Red]

 

 

 

Related Post