Juara 1 Olimpiade Ekonomi Ajang Semifinal G-Olympiad Genza Education, Siswa SMA Nuris Jember Dapat Beasiswa 4 Juta

Istiqomah dan Mencintai Bidang yang Disukai, Kunci Sukses Prestasi Siswa SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris – Geliat prestasi siswa SMA Nuris Jember dalam berprestasi tak pernah kendor. Terbukti, yang terkini Farah Dewi P. berhasil menaklukkan ajang Semifinal G-Olympiad tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Genza Education pada 18 Februari 2024 kemarin.

Siswa cerdas yang kini duduk di kelas X IPS 2 tersebut didaulat sebagai peraih juara 1 bidang ekonomi usai bersaing ketat dengan ratusan pelajar terbaik dari segenap sekolah favorit di Kabupaten Jember. Meski sempat merasa keder, akhirnya ia mampu mengakhiri kompetisi dengan prestasi membanggakan.

Berkat capaian prestasi ini, Farah, sapaan akrab santri alumni SMP Nuris Jember ini, berhak atas piala, piagam juara 1, dan beasiswa pendidikan sebesar Rp4.000.000,00. Bahkan, ia juga berkesempatan kembali berlaga di tingkat yang lebih tinggi di ajang final G-Olympiad yang akan terselenggara di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakata pada bulan Maret 2024 depan.

(baca juga: Di Kemeriahan Hari Gizi Nasional, Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara 1 Vokal Solo Tingkat Nasional)

“Alhamdulillah senang sekali tentunya bisa memenangkan perlombaan ini. Ini berkah kesiapan mendalami materi, doa orang tua, dan juga dukungan para guru di SMA Nuris Jember. Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan memacu semangat saya untuk lebih siap di ajang OSN Ekonomi tahun 2024 ini.” tutur Farah.

Sejak berada di SMP Nuris Jember, Farah memang kerap meraih berbagai prestasi olimpiade IPS. Kini saat berada di SMA Nuris Jember, ia semakin meningkatkan motivasi prestasinya. Sebelumnya-sebelumnya ia sudah empat kali meraih medali perak olimpiade ekonomi tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring.

Berkat prestasinya yang mentereng, Farah merupakan salah satu lulusan SMP Nuris Jember yang meraih beasiswa pendidikan gold di SMA Nuris Jember. Kini ia membuktikan diri sebagai siswa yang pantas mendapatkannya dengan torehan prestasi gemilang untuk SMA Nuris Jember tercinta. Ia pun berharap semakin berjaya dalam setiap kompetisi yang diikuti ke depan.[AF.Red]

Related Post