Langganan Juara, Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Raih Juara 2 MHQ Kategori 5 Juz OLIMPIQU-5

Hatamkan Hafalan Al Qur’an 30 Juz sejak Awal Masuk MA, Dikenal sebagai Siswa Berprestasi dan Bertalenta

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris Jember ini patut diacungi jempol dan mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, piala yang kali ini diraihnya sudah lebih dari 20 prestasi telah dibukukannya sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember.

Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori 5 juz tingkat kabupaten ajang OLIMPIQU-5 menjadi piala terbaru yang diraih oleh Hurrotul Kamilah. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an (PPTQ) Al-Azhar Ledokombo, Jember pada 04 Februari 2024 lalu.

Pelajar yang kini duduk dikelas XII PK 2 tersebut sukses meraih Juara 2. Barangkali ini menjadi piala terakhirnya berseragam MA Unggulan Nuris tercinta. Di saat kesibukannya mempersiapkan diri mengikuti serangkaian ujian kelas akhir dan persiapan perkuliahan, ia masih tetap “garang” menggarap lomba menjadi piala.

(baca juga: Saintis MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Biology Smart Competition 2024 di UM Jember)

“Bersyukur masih diberi kesempatan oleh Allah meraih juara di ajang MHQ OLIMPIQU ini. Bagi saya ini sebuah cara mengukur sejauh mana kemampuan saya sekaligus belajar lagi lebih giat.” Tutur Kamel, sapaan akrabnya di MA Unggulan Nuris.

Sebelumnya, Kamel sering meraih prestasi di berbagai cabang lomba seperti tilawah, tartil, bahkan tilawah dan tahfizul Qur’an. Ia juga pernah mewakili kafilah Kabupaten Jember di tingkat provinsi dalam ajang bergengsi MTQ di Tuban.

Remaja yang telah genap menghafalkan Al Qur’an 30 juz ini juga dikenal cerdas dan sering mendapat peringkat 1 di kelasnya. Tak heran, cukup banyak santri sudah mengenal kecerdasan dan talentanya yang luar biasa.

“Saat ini saya sebenarnya fokus mencapai kampus yang saya impikan. Mohon doanya agar saya bisa lolos SNBP. Jika Allah menakdirkan, insyaallah akan dipermudah. Semoga selalu mendapatkan yang terbaik. Dan MA Unggulan Nuris semakin jaya dan banyak prestasinya.” Tutupnya.[AF.Red]

 

 

Related Post