Wow Mantap, Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara 3 Olimpiade Matematika Ajang Omsile 2024

Geliat Semangat Santri Mengaji dan Raih Banyak Prestasi Bidang Sains

Pesantren Nuris – Tak hanya semangat mengaji, santri Pesantren Nuris Jember, khususnya siswa MTs Unggulan Nuris juga bersemangat belajar sains hingga meraih banyak prestasi. Terbukti, Javier Fairuz Rizqi berhasil meraih Juara 3 olimpiade matematika ajang Omsile tingkat Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh SRF Organizer yang direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember pada Sabtu, 10 Februari 2024 lalu.

Siswa yang duduk di kelas IX E MTs Unggulan Nuris ini benar-benar memanfaatkan kesempatan berkompetensi untuk meraih prestasi bergengsi meski sudah berada di kelas akhir. Meski diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai sekolah setingkat di Kabupaten Jember, Javier mampu bersaing hingga dinobatkan sebagai pemenang ketiga.

(baca juga:  Luar Biasa, MTs Unggulan Nuris Monopoli Piala HAB Kemenag 2023 di Berbagai Cabang Lomba)

“Bersyukur dan senang sekali akhirnya bisa menang lomba ini. Awalnya tidak menyangka, tetapi berkat doa orang tua saya bisa lancar dan menang lomba ini.” tutur Javier dengan malu-malu.

Menurutnya, selama persiapan lomba tidak terlalu muluk-muluk, pengetahuan yang sudah didapatkan selama di sekolah telah membentuk dirinya bersikap kompetitif dan semangat dalam belajar. Ia juga berharap dapat kembali memenangkan lomba lainnya dengan lebih baik.

“Dengan menang lomba ini ya bikin ketagihan ingin ikut lomba lagi meski sudah kelas IX. Yang pasti harus lebih banyak persiapan karena lomba matematika ini terbilang sulit, tetapi saya senang mengikutinya.” Tutupnya.[AF.Red]

 

 

Related Post