Lolos Jalur Prestasi, Hafizah 30 Juz ini Kuliah Hadis di UIN Sunan Ampel Surabaya

Ingin Dalami Hadis dan Kelak Bercita-Cita Melanjutkan Pendidikan Pascasarjana

Pesantren Nuris – Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kebanyakaan pelajar dapat diterima kuliah di kampus impian melalui jalur prestasi atau yang dikenal dengan jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), seperti yang dialami alumni Nuris yang satu ini.

Nadia Dina Azkiya, santri cerdas dan dikenal sebagai hafizah yang telah menggenapkan hafalan Al Qur’annya hatam 30 juz tersebut, setamat dari MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 lalu, dinyatakan resmi sebagai mahasiswa Ilmu Hadis di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya sejak tahun lalu.

“Saya kan memang sejak di Nuris sudah banyak belajar ilmu Al Qur’an hingga hataman. Dari situ saya juga ingin lebih banyak mengenal soal hadis makanya saat mendaftar kuliah tanpa ragu saya ambil jurusan Ilmu Hadis di UINSA.” Tutur Nadia, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lulusan Sarjana Berpredikat Cum Laude, Santri Asal Situbondo ini Juga Sukses Rintis Bisnis)

Gadis cantik asal Balung, Jember ini merasa senang dan bersyukur bisa lolos jalur prestasi di kampusnya kini. Ia tak harus susah payah belajar untuk mengikuti seleksi ketat dalam ujian seleksi secara nasional. Nadia juga berharap ini menjadi takdir terbaik Allah bagi masa depannya kelak.

Perjalanan studi sarjananya pun nyaris tanpa kendala berarti meski ia harus adaptif dengan segala atmosfer belajar yang cukup berbeda dengan situasi sebelumya. Pada semester pertama kemarin, ia mendapat skor IPK yang menjanjikan yakni, 3,85.

“Semoga perkuliahan saya dapat berjalan lancar sebab saya juga berkeinginan bisa lanjut S-2 ke depannya. Saya akan belajar sungguh-sungguh agar ilmu yang saya dapatkan betul-betul mendalam sehingga bisa bermanfaat baik bagi karier saya juga bagi orang-orang sekitar.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Nadia Dina Azkiya
Alamat                 : Balung, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Sunan  Ampel Surabaya, Jurusan Ilmu Hadis

 

 

Related Post