Siswa MTs Unggulan Nuris Boyong 2 Piala MHQ Ajang OLIMPIQU-5 Tingkat Kabupaten Jember

Prestasi Santri Tahfizul Qur’an Nuris semakin Mentereng

Pesantren Nuris – Prestasi siswa MTs Unggulan Nuris semakin mentereng terutama santri yang berada di kelas Tahfizul Qur’an. Mereka membuktikan tak hanya sekadar belajar Al Qur’an, tetapi juga bermental juara saat mengahadapi kompetisi sebagai ajang melatih kekuatan hafalan dan mempererat persaudaraan sesama penghafal Al Qur’an.

Terbukti, dua siswa MTs Unggulan Nuris Jember atas nama Moh. Malik Fahad berhasil meraih juara harapan 3 dan Salsabila Kanza Maulida Hermansyah berhasil meraih juara 2 cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) 1 juz masing-masing kategori putra dan putri dalam ajang OLIMPIQU-5 tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Al-Azhar Ledokombo, Jember pada 04 Februari 2024 lalu.

Salsabila Kanza Maulida Hermansyah menyatakan, “Alhamdulillah senang bisa membanggakan kedua orang tua melalui prestasi ini. Semoga selalu membawa keberkahan dan tambah semangat belajar.”

(baca juga: Wow, Siswa MTs Unggulan Nuris Borong Piala Ajang MOSAIC 2024 Tingkat Nasional)

Siswi yang kini duduk di kelas IX J MTs Unggulan Nuris tersebut juga menambahkan, “Tujuan saya berada di kelas tahfizul Qur’an ya bukan karena mau ikut lomba saja. Bagi saya menang lomba ini sebagai penyemangat saja, hitung-hitung ujian hafalan.”

Remaja ini juga menuturkan pengalaman berada di kelas tahfizul Qur’an yang hampir 3 tahun menyantri di Pesantren Nuris Jember. Ia merasa apa yang menjadi tujuan belajarnya dalam mendalami Al Qur’an sangat baik apalagi ia tidak hanya menghafalkan, tetapi juga belajar tafsir, seni baca tilawah, bahkan syarhil Al Qur’an.

Ustaz Taufiq, selaku Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk Salsabila dan Malik atas prestasinya. Terus semangat dan jangan berpuas diri, tuntaskan hafalannnya hingga hatam 30 juz. Saya berharap santri lainnya juga termotivasi untuk lebih bersemangat dan berprestasi.”[AF.Red]

Related Post