Wow, Siswa MTs Unggulan Nuris Borong Piala Ajang MOSAIC 2024 Tingkat Nasional

Berprestasi di Bidang Keagamaan, Jago dalam Bahasa Arab dan Inggris

Pesantren Nuris – Ajang MOSAIC 2024 yang berskala nasional di MAN 1 Jember benar-benar menjadi ajang yang mengesankan bagi segenap siswa MTs Unggulan Nuris. Pasalnya, 4 piala kejuaraan mampu diborong mulai dari cabang lomba tilawah, membaca kitab kuning, dan pidato bahasa Arab serta bahasa Inggris.

Berikut nama-nama siswa MTs Unggulan Nuris yang memenangkan perlombaan yang digelar pada 27 Januari 2024 tersebut, di antaranya, M. Fateh Ibnu Arifin  (kelas 8 E) berhasil meraih Juara 3 cabang musbaqah tilawatil Qur’an (MTQ); Naila Lubna Alya Mukhbita  (kelas 9 J) berhasil meraih Juara 2 cabang musabawah qiroatil kutub (MQK).

Selain itu, M. Vidic Alghanis (kelas 9 D) berhasil meraih Juara 3 cabang pidato bahasa Inggris; dan Mar’atus Sholeha (kelas 9 J) berhasil meraih Juara 3 cabang pidato bahasa Arab. Total terdapat 4 piala tingkat nasional yang diamankan oleh siswa berbakat luar biasa MTs Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Dua Pelajar MTs Unggulan Nuris, Raih Juara Bidang Bahasa Inggris Tingkat Nasional)

Vidic Alghanis, menyatakan, “Alhamdulillah senang sekali saya dan teman-teman bisa bawa banyak piala di ajang ini. Ya, yang pasti sebelum lomba kami persiapan dulu sehingga bisa tampil maksimal.”

Siswa yang kerap juara di cabang lomba bahasa Inggris skala nasional ini sebelumnya, merasa tampil percaya diri saat lomba di MAN 1 Jember. Selama pembelajaran di sekolah sudah terlatih bersama para ustaz atau ustazah, jadi saat lomba pun tak menjadi beban saat tampil.

Ning Hasanatul Kholidia, selaku Kepala MTs Unggulan Nuris juga turut berkomentar. “Selamat dan sukses untuk anak didik kami yang berjuang dan semangat meraih prestasi tingkat nasional. Mereka tidak hanya jago dan berprestasi di bidang keagamaan, tetapi juga pandai berbahasa asing.”

“Semoga prestasi ini menjadi berkah bagi semua dan kebanggaan kedua orang tua mereka masing-masing.  Kami selalu berusaha mendampingi setiap proses pendidikan dan bakat mereka agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang berakhlakul karimah dan berprestasi.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post