Gebyar Ramadhan Juara, Siswa MI Unggulan Nuris Borong Piala Tingkat Provinsi Jawa Timur

Meski Berpuasa, Tetap Bersemangat Raih Prestasi

Pesantren Nuris – Bulan Ramadhan benar-benar melimpahkan banyak berkah. Bagaimana tidak, kesempatan berprestasi di bulan mulia ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh segenap siswa MI Unggulan Nuris. Terbukti, mereka memborong 5 piala tingkat Provinsi Jawa Timur pada  even “GEBYAR RAMADHAN JUARA” yang diselenggarakan oleh Ruang Belajar pada 24 Maret 2024 kemarin.

Perlombaan bergengsi yang terselenggara di Transmart Jember tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah dan madrasah. Meski mereka sedang berpuasa, tetapi tetap mampu mengerjakan soal dan menampilkan talenta dengan maksimal. Hal ini terbukti dengan torehan prestasi pada 3 cabang lomba berbeda. Berikut ini merupakan daftar juara yang diperoleh:

Kategori Olimpiade MIPA
Hamdan Fahmi Wafa (kelas 4 C) meraih juara 1 level 2
Alfiyan Yazid Al Bustomy (kelas 4 A) meraih juara 3 level 2

Kategori Olimpiade PAI
Hamdan Fahmi Wafa (kelas 4 C) meraih juara 1 level 2

Kategori Tartil
Hamdan Fahmi Wafa (kelas 4 C) juara 2
Malya Nafisha Prakoso (kelas 4 A) juara 3

“Meski sedang puasa tetap harus semangat untuk berprestasi. Alhamdulillah semua berjalan lancar.” Tutur Hamdan Fahmi Wafa saat diwawancarai oleh awak media pesantrennuris.net.

(baca juga: Gacor Banget, Empat Siswa MI Unggulan Nuris Borong Piala Matematika dan IPA Ajang Spendano Ongghu 2)

Siswa cerdas ini konon meraih 3 piala sekaligus pada cabang lomba berbeda dalam even yang sama. Ia menyatakan sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini seraya menikmati ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Ustaz Iqbal, salah satu guru MI Unggulan Nuris mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Semangat pantang menyerah mereka memang luar biasa. Apalagi didukung oleh kepedulian orang tua yang juga penuh semangat mendampingi dan memotivasi anak-anaknya dalam lomba ini. Jadi, meski berpuasa tak terasa melelahkan.”

“Berkah Ramadhan sangat terasa sekali, mereka dapat mengisi bulan mulia ini dengan berkompetisi melakukan hal yang positif. Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya agar terus bersemangat belajar dan mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif.” Tuturnya.[AF.Red]

Related Post