Libas Ajang Ospanesia Puskanas, Pelajar SMA Nuris Jember Terabas 7 Medali Bidang Kimia, Astronomi, dan Biologi

Semangat Santri Kekinian, Pelajari Sains dan Teknologi dan Terus Berprestasi

Pesantren Nuris – Santri kekinian semakin membuktikan diri sebagai pelajar yang multitalenta. Di pesantren mereka tak hanya sekadar mengaji ilmu agama, tetapi juga kerap berprestasi di bidang sains atau pun teknologi.

Yang terkini, pelajar SMA Nuris Jember sukses meraih medali di ajang Ospanesia yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 4 Februari 2024 dan diumumkan pada 6 Februari 2024 lalu. Berikut adalah daftar juara yang didapatkan:

Kategori Olimpiade Kimia
Izzul Labib (kelas X MIPA 3 ) meraih medali perak
Naila Luklui (kelas XI MIPA 3) meraih medali emas

(baca juga: Terobosan Pendidikan Setara melalui Edugen, Esai Siswa SMA Nuris Jember Juara Nasional)

Kategori Olimpiade Astronomi
Ardine Daniar (kelas X MIPA 3) meraih medali emas
Fitrotul Maulidia (kelas X MIPA 3) meraih medali perunggu

Kategori Olimpiade Biologi
Nadila Laura Aline (kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Siti Nur Aisyah (kelas XI MIPA 3) meraih medali perunggu
Firda Safana (kelas X MIPA 2) meraih medali perunggu

“Sejak di SMP Nuris Jember dulu saya memang bangga bisa dikutkan lomba. Makanya saya masuk SMA Nuris Jember agar bisa melanjutkan cita-cita saya. Alhamdulillah saya terus bisa mengembangkan diri dan mengasah apa yang saya bisa terutama dalam pelajaran astronomi.” Tutur Ardine Daniar.

“Saya termotivasi kakak kelas saya yang bernama Adinda, jawara astronomi OSN hingga bisa tembus jalur undangan di ITB. Semoga saya bisa mengikuti jejak kesuksesannya. Sekarang pun kakak kelas saya yang bernama Cindy malah sukses meraih medali perak nasional OSN astronomi juga.” Imbuhnya.

Banyaknya perlombaan daring benar-benar dimanfaatkan oleh segenap siswa SMA Nuris Jember untuk melatih diri dalam menghadapi kompetisi sains yang resmi dari pemerintah. Selain sebagai ajang meraih medali dan mengumpulkan banyak sertifikat, ajang daring dijadikan sebagai pembangkit semangat belajar di pesantren.[AF.Red]

Related Post