Ingin Bantu Orangtua melalui Kesuksesan Pendidikan yang Dijalani dengan Penuh Semangat

Lolos Jalur Prestasi di UIN Khas Jember, Kesempatan Emas Gapai Impian Pulangkan Orangtua dari Luar Negeri

Pesantren Nuris – Menjalani kuliah sarjana dengan beban amanah di pesantren dalam berkhidmah tak selalu dilalui dengan sekadar keluh kesah, tetapi justru meningkatkan semangat. Sebagai santri, berkhidmah terdapat kenikmatan tersendiri dalam mencari ilmu dan keberkahan secara bersamaan, seperti yang telah dilalui alumni Nuris yang satu ini.

Elok Dawiyyatul Fathonah, memilih jalan berkhidmah seraya kuliah usai menamatkan pendidikan menengah di MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 lalu. Beruntungnya lagi, ia dinyatakan lolos kuliah di kampus impiannya di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) via jalur prestasi atau SPAN-PTKIN.

Ia mengutarakan alasannya kuliah PGMI, “karena di prodi PGMI ini merupakan dasarnya jenjang pendidikan yang sangat krusial dalam membekali seorang individu. Sekolah dasar ini bertujuan  untuk meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, keterampilan, hingga akhlak mulia. Saya bersyukur masih bisa ikut andil dalam pembentukan fondasi untuk masa depan anak-anak.”

(baca juga: Dalami Akidah Aswaja di Ma’had Aly Nuris Jember, Kelak Ingin Lanjut Pascasarjana di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Dara cerdas kelahiran Bondowoso, 10 Oktober 2004 ini diamanahi sebagai pengurus keamanan di pesantren, pengajar diniyah malan dan madrasah Qur’an. Meski dengan kesibukan tanggung jawab tersebut dan menjalani kuliah di semester awal, ia menikmati prosesnya dengan suka cita. Bahkan, ia merasa ada kegembiraan tersendiri dapat membersamai santri sepulang kuliah.

“Bagi saya berkhidmah bukan hanya soal mengabdi, tetapi belajar kehidupan yang nyata buat bekal saat terjun di masyarakat. Saya berharap dapat menuntaskan kuliah dengan baik dan tepat hingga cepat berkarier dan dapat membantu orangtua. Saya ingin orangtua saya pulang dari luar negeri dan berkumpul lagi dengan kami di rumah.” Ungkapnya.

Gadis asal Tamansari, Bondowoso ini juga berkeinginan terus dapat melanjutkan kuliah hingga jenjang doktoral sekalipun. Baginya, ada kesenangan tersendiri jika dapat terus menimba ilmu. Ilmu bagi Elok, sapaan akrabnya di pesantren, merupakan cahaya dan sebuah tanda kemuliaan manusia dalam kehidupan.[AF.Red]

Nama                    : Elok Dawiyyatul Fathonah
Ttl                           : Bondowoso, 10 Oktober 2004
Alamat                 : Tamansari, Bondowoso
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Jurusan PGMI

 

Related Post