Jos Tenan, Tiga Pelajar MA Unggulan Nuris Raih Medali Bahasa Arab Tingkat Nasional

Semangat Santri Berprestasi meski Ramadan, Medali tetap Diutamakan

Pesantren Nuris – Meski sedang berpuasa, semangat santri meraih prestasi gemilang tak pernah kendor. Seperti yang dilakukan oleh 3 pelajar MA Unggulan Nuris ini, mereka meluangkan waktu untuk berkompetisi olimpiade bahasa Arab tingkat nasional hingga sukses raih medali.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini bertajuk OLIMPIADE TANGKAS ISLAMI TINGKAT NASIONAL diselenggarakan oleh PT Gojo Cendekia Mandiri pada 17 Maret 2024 dan diumumkan pada 18 Maret 2024 lalu.

“Karena daring lombanya, yak tancap saja. Hitung-hitung buat nambah prestasi juga relasi ikut lomba nasional ini. Alhamdulillah kami bertiga dapat medali dari olimpiade bahasa Arab ini.” ungkap M. Ilham Rizki Al Ishaq tersebut.

(baca juga: Meski Santri Melek Teknologi, Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Borong Piala English Essay Competition Se-Jatim)

“Meski saya berada di kelas IPA, saya juga ingin mencari pengalaman baru lomba bahasa Arab. Sebelumnya kan saya sering ikut lomba bidang sains, tetapi seru juga bisa ngetes pengetahuan saya tentang bahasa Arab hingga dapat medalu perak.” Tambahnya.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan oleh pelajar MA Unggulan Nuris tersebut:
M Ilham Rizki Al Ishaq (kelas XI IPA 1) meraih medali perak
Rizky Eka Pradana Putra (kelas XI PK 3) meraih medali perunggu
Fawwaz Agies Suwarno (kelas XI IPA 1) meraih medali perunggu

“Lomba daring ini sebenarnya sangat menguntungkan bagi kami sebagai santri dengan ruang gerak yang tak sama dengan siswa yang tak mondok. Akan tetapi, kami bersyukur bisa membuktikan diri eksis dengan prestasi. Semoga di ajang lomba lainnya kami lebih hoki dan dapat medali emas.”[AF.Red]

Related Post