Kuliah Manajemen Informasi Kesehatan di Polije Usai Alumni Nuris ini Dinyatakan Lolos Jalur Prestasi

Fokus Jalani Studi Sarjana, Kelak Ingin Berkarier dan Tetap Lanjutkan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Pesantren Nuris – Dinyatakan lolos masuk kampus negeri impian via undangan atau jalur prestasi (SNBP) pasti menjadi dambaan banyak pelajar tingkat akhir menengah atas. Seperti yang dialami oleh alumni Nuris yang satu ini, dengan suka cita kini pun ia menjalani studi sarjana menuju semester kedua pada Jurusan Kesehatan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan.

Revina Wildatur Riski, setamat dari SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023 lalu, tancap gas melanjutkan studi sarjana di Polije (Politeknik Negeri Jember). Baginya belajar tentang kesehatan adalah elemen penting di era modern dan vital dalam menjalani kehidupan manusia. Tanpa ragu, ia pun dengan mantap menjalani kuliah sarjana tersebut.

“Bersyukur kepada Allah telah diberi kesempatan belajar di Polije. Saya harus benar-benar berkomitmen dan menjalaninya dengan penuh tanggung jawab hingga tuntas. Dengan demikian saya dapat menjalaninya dengan lancar dan berharap ilmu yang bermanfaat.” Tutur Revina kepada awak media pesantrennuris.net.

(baca juga: Prihatin dengan Mental Health Remaja Milenial, Belajar Psikologi di UNS Surakarta)

Agar fokus menjalani perkuliahannya, dara kelahiran Jember, 25 September 2005 memilih tak banyak mengikuti kegiatan organisasi di kampus. Ia hanya mengikuti kegiatan PKM Raya yang baginya memiliki korelasi dengan bakat minatnya yang harus dikembangkan.

“Kuliah di semester pertama sangat banyak tugas dan padat makanya saya tak banyak mengikuti kegiatan di luar kampus. Yang terpenting saya harus menjalani kuliah dengan kualitas jika pun ikut kegiatan di luar harus efektif sebab mengatur waktu butuh komitmen yang tinggi.” Imbuhnya.

Kelak, santriwati asal Randuagung Sumberjambe Jember berharap dapat menjalani karier sesuai kompetensi keilmuannya. Ia juga ingin tetap mengembangkan kompetensi bahkan hingga kuliah ke jenjang yang lebih tinggi baik pascasarjana maupun doktoral. Sukses selalu untuk Revina dalam menjalani studinya, semoga lekas tuntas dan sukses.[AF.Red]

Nama                    : Revina Wildatur Riski
Ttl                           : Jember, 25 September 2005
Alamat                 : Randuagung Sumberjambe Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : Polije, Jurusan Kesehatan Prodi Manajemen Informasi Kesehatan

Related Post