Siswa MTs Unggulan Nuris Gondol Medali Matematika dan IPS Ospanesia Tingkat Nasional

Geliat Semangat Santri Kuasai Akademik hingga Berprestasi di Kancah Nasional

Pesantren Nuris – Geliat semangat santri belajar hingga meraih prestasi bukan lagi hal yang langka. Lima siswa MTs Unggulan Nuris ini menunjukkan bahwa hal demikian kini menjadi hal yang biasa. Mereka berhasil menggondol medali bidang matematik dan IPS tingkat nasional dalam ajang Ospanesia.

Perlombaan bidang akademik yang diselenggarakan secara daring oleh Puskanas pada 4 Februari 2024 dan diumumkan pada 6 Februari 2024 tersebut, dapat dimanfaatkan oleh siswa MTs Unggulan Nuris untuk unjuk prestasi di kancah nasional.

(baca juga: Gebrak Panggung Smart Teens 2024, Siswa MTs Unggulan Nuris Borong 7 Piala)

Siswa MTs Unggulan Nuris mendapatkan 3 medali bidang matematika dan 2 medali bidang IPS. Berikut ini daftar nama siswa jenius tersebut.

Olimpiade Matematika
Fatin Niamil Gizar (kelas 8 D ) meraih medali perak
Achmad Aril Nur (kelas 8 D ) meraih medali emas
Keyla Alya (kelas IX I ) meraih medali perunggu

Olimpiade IPS
Faroil Al Ilmi (kelas 8 D ) meraih medali emas
Frizal W (kelas 8 E) meraih medali perak

“Kami pastinya selalu bangga dengan apa pun hal yang positif yang dilakukan anak didik kami. Tentunya kami mendukung sepenuh hati, pendampingan, kegiatan ekskul menjadi ikhtiar kami dalam mencetak generasi yang terampil dan berprestasi.” Tutur Ustaz Taufiq, selaku Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris tersebut.

“Yang terpenting anak-anak tak boleh mudah puas dengan capaian prestasi ini. Harus tetap rendah hati serta selalu bersemangat belajar untuk meningkatkan prestasinya. Semoga lebih banyak lagi anak-anak yang termotivasi dan lebih banyak lagi prestasi MTs Unggulan Nuris tercinta ini.” imbuhnya.[AF.Red]

Related Post