Tetap Semangat Mengikuti Berbagai Tes Untuk Bisa Melanjutkan Pendidikannya, Siswi MA Nuris Jember Akhirnya Diterima di UIN Khas Jember

Ingin Menjadi Orang yang Bermanfaat dalam Berbagai Hal Apapun

Pesantren Nuris –  Shilatul Alivil Aimmah, gadis asal Tutul, Balung yang merupakan alumni MA Nuris Jember lulusan tahun 2023. Saat ini, dia sedang menjadi pendidikannya di perguruan tinggi dengan mengambil Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di UIN Khas Jember.

Gadis dengan sapaan akrab Sisil ini sangat bersyukur dan senang karena bisa diterima di tempat kuliah sekarang ini. Karena, untuk menggapai semuanya itu Sisil harus menempuh dengan tes UMPTKIN. Setelah Sisil dinyatakan tidak lolos SMBP dan SMBT.

Sisil menuturkan bahwa dia mengambil Program Studi Manajemen Pendidikan Islam karena dia ingin bergelut di dunia pendidikan yang perspektifkan islam. Namun, karena Sisil bingung dengan kemampuan yang dia miliki di setiap bidang Pendidikan, akhirnya Sisil mengambil jurusan yang dia sedang geluti saat ini.

Harapan Sisil ke depannya, Sisil ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dalam hal apapun. Bukan hanya dalam bidang perkuliahan yang dia tempuh saat ini. Tetapi, kedepannya, Sisil bisa menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan barokah. Sehingga nantinya dia dapat menyalurkan ilmu yang dia miliki kepada orang lain. Dan Sisil berharapan pendidikan di tempat dia mencari ilmu sewaktu MA dulu yaitu Nuris maupun pendidikan di Indonesia dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Gadis cantik kelahiran 2004 tersebut, memang aktif mulai dari nyantri. Dulu sewaktu di pondok pesantren Nuris Sisil mengikuti ekstrakulikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja), dan sekarang sewaktu kuliah Sisil aktif di organisasi PMII ((Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)

Sisil juga menuturkan kesan dia selama nyantri di pondok pesantren Nuris. Dia menuturkan “Saya senang sekali dan sangat berterima kasih, karena di pondok pesantren Nuris saya mulai dari Mts sampai MA telah dibimbing dan didik oleh asatid dan asatidzah yang sangat telaten. Selama di Nuris memang ilmu pelajaran yang saya dapatkan tidak seberapa, namun keberkahan dari ilmu tersebut terasa pada saya sehingga saya merasa lebih baik dari sebelumnya. Satu hal lagi, di Nuris saya belajar ilmu itu didapat bukan hanya dengan mentelaahnya, tetapi di Nuris saya diajarkan untuk  menghormati guru dan apa pun yang berkaitan dengan ilmu tersebut.” [Red.ANF]

Nama Lengkap           : Shilatul Alivil Aimmah

Nama Panggilan         : Sisil

Alamat                        : Tutul, Balung, Jember

TTL                             : Jember, 12 mei 2004

Hobi                            : Nonton

Cita-Cita                     : Menjadi orang sukses dunia dan akhirat

Lembaga                     : MA Nuris Jember, 2023

Kuliah                         : S1, Manajemen Pendidikan Islam, UIN Khas Jember

Related Post