Tak Hanya Jago Komputer, Siswa SMK Nuris Jember ini Juara 3 Story Telling Se-Jawa Timur

Santri Ngaji dan Berprestasi Yes, Dalami Bahasa Inggris sebagai Penunjang Bakat Masa Depan

Pesantren Nuris – Prestasi Siswa SMK Nuris Jember tak hanya di bidang teknis sesuai program studi, tetapi juga kompetitif dalam ajang bercerita berbahasa Inggris atau story telling. Buktinya, M. Alif Sya’bani (kelas X TKJ) sukses meraih Juara 3 Lomba Story Telling tingkat Jawa Timur dalam ajang Maestra Sena 2024 yang diadakan secara di SMAN 1 Manyar Gresik pada tanggal 27 April 2024 kemarin.

Torehan prestasi ini sontak mengundang buah bibir di kalangan almamater Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, ia mampu mempersembahkan penampilan ciamik nyaris sempurna dalam mendongengkan Kebo Iwa dalam bahasa Inggris di hadapan dewan juri dan penonton. Ia pun sukses dan puas membawa piala juara 3.

(baca juga: Wow Selamat, 10 Siswa SMK Nuris Jember Lolos Kuliah Jalur SNBP 2024)

“Ya senang sekali bisa meraih keberhasilan ini. Saya persembahkan untuk almamater tercinta pondokku Nuris dan tentunya SMK Nuris Jember. Terima kasih yang banyak untuk Mr. Tian yang selalu siap membina anak didiknya hingga bisa berani berlaga di tingkat provinsi ini.” tutur Alif saat diwawancara melalui aplikasi Whatsapp, sebab masih berada di lokasi lomba saat berita ini ditulis.

Semangat belajarnya yang tinggi serta minatnya dalam menguasai bahasa Inggris yang besar membuatnya kompetitif saat mengikuti lomba story telling. Bagi Alif, kemampuan berbahasa Inggris sangat penting dalam menunjang kompetensinya sebagai teknisi bidang komputer dan jaringan. Penguasaan bahasa Inggris akan menjadi nilai plus tersendiri di era globalisasi.

Pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan dan fasilitas yang memadai, Alif merasa bersyukur dapat belajar di SMK Nuris Jember yang tak hanya mengasah kemampuan sesuai program studi yakni TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), tetapi juga bakat minat lainnya seperti kemampuan berbahasa Inggris ini.[AF.Red]

Related Post