Wow, 25 Pelajar SMA Nuris Jember Lolos Kuliah Jalur SPAN-PTKIN Tahun 2024

Lanjutkan Tradisi Loloskan Siswa dari Berbagai jalur Prestasi Akademik Nasional

Pesantren Nuris – Setelah cukup banyak pelajar SMA Nuris Jember lolos jalur prestasi nasional masuk kampus negeri impian seperti SNBP, pada jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2024 juga ditemukan cukup banyak pula yang lolos. Ini menjadi kabar gembira yang membanggakan.

Sebanyak 25 siswa lolos pada persaingan jalur prestasi ini di berbagai kampus keagamaan Islam negeri tersebut. Ini diketahui usai diumumkan pada 01 April 2024 lalu. Upaya lembaga SMA Nuris Jember dalam mendorong lulusannya mengejar bangku kuliah terbilang sukses, tampak pada animo dan grafik lulusan yang bersiap melanjutkan studi sarjana yang tersebar di berbagai kampus.

(baca juga: Prestasi SMA Nuris Jember Menyala Abangku, Borong 9 Medali Indonesian Science Olympiad)

Pendampingan guru BK, fasilitas pembimbingan tes akademik, hingga pelibatan orang tua dalam memutuskan keberlanjutan studi siswa menjadi kunci keberhasilan SMA Nuris Jember dalam mengorganisasi lulusannya. Bahkan, lulusannya tak hanya kuliah di dalam negeri, tetapi juga sampai ke negeri piramida, Mesir.

Bu Laily, selaku Guru BK SMA Nuris Jember menyatakan, “Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga anak didik kami cukup banyak yang lolos kuliah di kampus impian masing-masing. Bagi yang belum lolos, tetap semangat berjuang karena masih banyak jalur seleksi yang bisa diikuti. Semoga diberi kelancaran dan sukses juga.”

Kepala SMA Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, tetap optimis bahwa anak didiknya akan mengulang kesuksesan tahun 2023 lalu bahkan bisa jadi lebih sukses dengan banyak meloloskan lulusan ke kempus negeri favorit.[AF.Red]

 

Related Post