Aktif Organisasi, Alumni SMA Nuris Jember Ini Calon Perawat Profesional

Aktif di BEM Fakultas, Alumni Ini Pandai Atur Waktu Kuliah dan Organisasi

Pesantren Nuris- Kuliah keperawatan, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022 ini juga aktif dalam berbagai organisasi di kampusnya, ia adalah Nur Wahyuli.

Ia juga bercerita, awal mula ia memilih jurusan keperawatan untuk melanjutkan pendidikannya selepas lulus dari SMA Nuris Jember.

“Awalnya saya ingin menjadi seorang dokter, tetapi karena saat penerimaan mahasiswa baru gagal di SNMPTN, kemudian saat akan SBMPTN berfikir untuk mengambil perawat karena peluangnya lebih besar dan masih bergerak dibidang kesehatan, saya terobsesi pada bidang kesehatan karena saya ingin merawat ayah saya saat sakit pada waktu itu, dan alhamdulillah saya bisa keterima di keperawatan,”

“Awalnya mungkin masih ingin mencoba tes lagi untuk di kedokteran, tetapi setelah saya mulai mempelajari ilmu keperawatan saya mulai menerima dan mencintai jurusan saya, perawat merupakan sebuah seni, seni dalam merawat dan memandang manusia secara holistik dari bio, psiko, sosio dan spiritual, selain itu, dengan menjadi perawat  saya dapat bermanfaat untuk membantu dan merawat orang orang disekitar saya,” tuturnya.

Gadis cantik yang akrab dipanggil Yuli ini,  sejak dulu memang memiliki mimpi yang tinggi, yakni jadi dosen dan perawat spesialis. Oleh karenanya ia mengaku sangat senang dan bersyukur diterima di jurusan keperawatan, Universitas Jember.

“Alhamdulillah saya merasa sangat senang dan bersyukur banget, bisa kuliah di jurusan kesehatan dan di universitas negeri dengan bantuan beasiswa KIPK,” tuturnya.

Ia berharap kedepannya bisa kuliah dengan lancar dan bisa lanjut S2. “Harapan saya semoga perkuliahan saya dilancarkan, dimudahkan dalam memahami materi dan praktikum, bisa lulus 3,5 tahun, dan melanjutkan profesi ners. Menjadi perawat profesional yang bisa membantu sesama, dan semoga dapat diberi kesempatan untuk menempuh S2 dan mengambil perawat spesialis medikal bedah,” tuturnya.

(Baca juga: Luar Biasa Keren, Kembangkan Start Up Sendiri, Alumni Ini Jadi Wisudawan Berprestasi Tingkat Universitas)

Selain aktif kuliah, Yuli juga aktif di organisasi antara lain;
1. Staff Kementerian pendidikan dan keprofesian BEM Fakultas Keperawatan Universitas Jember  2022/2023
2. Menteri Koordinator Kementerian pendidikan dan keprofesian BEM Fakultas Keperawatan Universitas Jember  2023/2024
3. Divisi Logistik UKM Kandaga 2023/2024
4. Sie Essay dan Keilmiahan UKM NSC 2023/2024

Dengan banyaknya kegiatan yang ia ikuti, ia memiliki manajemen waktu tersendiri antara kuliah dan organisasi. “Membuat list tugas dari yang terdekat, kalau lagi banyak rapat, mendahulukan tugas kalau memang mepet, terus kalau lagi senggang diusahakan sambil baca-baca referensi untuk mengerjakan tugas, sebelum kuliah mengusahakan baca materi meskipun sekilas,” ungkapnya.

Yuli mengaku sangat bersyukur pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember, karena di pesantren membuatnya belajar banyak hal. “Saya bersyukur pernah mondok di Pesantren Nuris Jember, di pondok saya belajar tentang banyak hal dari memperdalam agama, manajemen waktu, dan bagaimana mempererat hubungan pertemanan karena dipondok jauh dari orang tua, Selain itu saya sangat berterimakasih kepada pesantren Nuris karena telah memberikan saya wadah di MSAINS yang didalamnya saya mendalami belajar olimpiade biologi dan menjadi bekal saya saat ini. Selain itu semangat yang di tularkan oleh guru”, ustadzah dan tentor Msains me njadi dorongan bagi saya untuk terus meraih prestasi, Terimakasih kepada Kak hair, Bu Winda dan Pak Bubil  serta guru” yang selalu mendukung saya saat SMA. Cara belajar yang dulu diajarkan saat SMA masih saya gunakan sampai saat ini, Sukses terus untuk SMA Nuris Jember,” tuturnya. Semangat kuliahnya, dan semoga apa yang cita-citakan tercapai ya. [Red.Dev]

Nama: Nur Wahyuli
Alamat: Dsn. Tamanrejo, RT 02/ RW 07, Desa Tamansari, Kec. Wuluhan, Kab. Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 11 Juli 2004
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: S1 Keperawatan, Universitas Jember

 

Related Post