Ikuti Program PMM dan Bertugas di Gorontalo, Alumni Ini Kantongi Banyak Pengalaman Berharga

Berprestasi Sejak Nyantri, Tekuni Bahasa Inggris Sejak TK Kini Jadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris

Pesantren Nuris- Dikenal aktif dan berprestasi semenjak SMA, Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022 ini kini aktif ikuti organisasi di kampusnya, juga program yang canangkan oleh Kemendikbud.Wah, yuk simak berita lengkapnya!

Raudhatul Jamilah, atau yang akrab disapa Mila ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan 2022 lalu. Setelah lulus, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di Universitas Jember , jurusan pendidikan Bahasa Inggris.

“Saya memilih jurusan ini karena sejak TK memang suka belajar Bahasa Inggris, dan merasa sangat bersyukur bisa diterima di Universitas Jember, melalui jalur raport. Dan di jurusan yang saya inginkan,” ungkapnya.

Selain kuliah, Mila juga sempat aktif di berbagai organisasi di kampusnya seperti Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi (Pamadiksi) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FKIP Unej.

Dan saat ini, Mila sedang aktif di salah satu program kemendikbud yakni program PMM.

“Jadi program PMM ini Salah satu program dari Kemdikbudristek RI, harusnya buka disetiap semester ganjil tapi alhamdulillah di semester genap ini dibuka lagi. Jadi, Saya bisa mengikuti program ini terhitung dari Januari sampai bulan Juni besok,”

“Benefit dari program ini alhamdulillah bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai Universitas di Indonesia (Sabang Sampai Merauke). Belajar kebudayaan yg ada di Sulawesi khususnya Gorontalo (modul nusantara), mendapat Bantuan biaya hidup awalnya 1,8 jt perbulan tapi sayang ditengah jalan di cut menjadi 1,5 jt perbulan. Pengalaman yang luar biasa. Apalagi merasakan idul Fitri di tanah orang, jauh dari keluarga,” ungkapnya.

Ia mengaku banyak sekali pengalaman berharga yang ia dapat ketika mengikuti progam yang dimulai dari tanggal 20 Januari 2024 sampai 3 Juni 2024 ini. Dan kebetulan Mila di tugaskan di Gorontalo.

(Baca juga: Kejar Cita Berdasarkan Passion, Alumni Nuris Kuliah di Universitas Jember)

“Tentu banyak sekali pengalaman yang saya dapat, seperti modul nusantara (Belajar dan bertukar kebudayaan dengan teman teman), mendapat teman dari seluruh penjuru Indonesia, sekaligus memahami bagaimana karakter yg dimiliki, mendapat keluarga baru (bapak ibuk kos) yang luar biasa baik, mengunjungi tempat tempat yg eksotis, berburu kuliner dan belajar di Universitas yng berbeda (mendapat teman, dosen dan cara pembelajaran baru),” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mila juga mengungkapkan kesan yang ia rasakan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Kesan yang sangat luar biasa sekali. Saya menjadi anak yang mandiri, berani mencoba, hidup sederhana, disiplin hidup, menghargai, mendapat ilmu agama dan akademik secara bersama dan banyak lagi lainnya,” ujarnya.

Ia  juga berharap kedepannya bisa lulus tepat waktu. “harapan saya bisa lulus tepat waktu, bisa mengikuti program program diluar kampus lagi, bisa aktif dikelas dan organisasi,” tuturnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Raudhatul Jamilah
Alamat: Pace, Silo
TTL: Jember, 5 Mei 2003
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP, Universitas Jember

Mila Berfoto bersama teman-teman sesama mahasiswa Program PMM

 

Related Post