Kejar Cita Berdasarkan Passion, Alumni Nuris Kuliah di Universitas Jember

Aktif Program PAUD Mengajar di Kampus Beri Pengalaman Observasi Perkembangan Anak sejak Dini

Pesantren Nuris – Suka dunia anak-anak dan turut prihatin dengan perkembangan anak usai dini dewasa ini, membuat alumni Nuris ini terbesit ingin mendalami ilmu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Bak gayung bersambut, ia dinyatakan lolos menjadi mahasiswa sarjana di Universitas Jember (UNEJ).

Anggita Nizam Maulidah Sholik, santriwati asal Ambulu Jember ini mantap menjalani perkuliahan sarjana PG PAUD di UNEJ usai menamatkan pendidikan di SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023 lalu.

“Kenapa saya memilih PG PAUD, alasan pertama adalah karena saya suka anak-anak. Kuliah jurusan PG PAUD bukan hanya tentang menjadi guru paud, melainkan itu bentuk kepedulian kita terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini yang akan menjadi penentu masa depan mereka dan tentunya bangsa.” Ungkap Anggita, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

Ia juga menambahkan, “Alasan kedua adalah untuk mempersiapkan kita menjadi orang tua yang lebih baik dan berpengetahuan luas karena akan dibekali keterampilan pola asuh untuk anak yang baik dan benar.”

(baca juga: Berkah Restu Orang Tua, Gapai Impian Kuliah di Kampus Negeri Favorit, UNAIR Surabaya Jurusan Fisika)

Selama dua semester ini perkuliahan berjalan nyaris tanpa kendala berarti. Ia benar-benar menikmati pilihan kuliah berdasarkan passion-nya tersebut. Gadis cantik kelahiran Jember, 14 April 2005 ini juga tercatat aktif dalam program kampus PAUD mengajar.

“Pengalaman selama dua semester ini lumayan menarik bagi saya, sudah banyak TK yang saya kunjungi untuk tujuan observasi, saya jadi lebih mengerti karakter anak. Saya juga mengikuti program PAUD Mengajar untuk melatih pengetahuan dan keterampilan saya.”

Selanjutnya, setelah lulus S-1 ini rencananya Anggita ingin melanjutkan PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan atau S-2 agar lebih mudah dalam mencapai yang diinginkan karena keterampilan dan pengetahuan lebih berkembang. Di berharap mendapat ilmu yang berkah agar kelak bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun kariernya di masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Anggita Nizam Maulidah Sholik
Ttl                           : Jember, 14 April 2005
Alamat                 : Ambulu, Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Sarjana PG PAUD
Hobi                      : Membuat hasta karya
Cita-cita               : Punya Yayasan PAUD dan TPA

Related Post