Suka Belajar Tentang Alam, Alumni Ini Calon Guru Geografi

Kuliah Pendidikan Geografi, Alumni Ini Lolos Jalur SBMPTN

Pesantren Nuris– Febby Ervinna Putri merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022, setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di Universitas Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program studi Pendidikan Geografi.

Gadis yang akrab dipanggil Febby ini berhasil diterima melalui jalur SBMPTN, dan ia merasa sangat bersyukur diterima dijurusan yang ia inginkan.

“Alhamdulillah saya senang sekali, awalnya ragu takut nggak keterima, tapi saya ikhtiar berdoa, dan belajar semampunya, dan akhirnya Alhamdulillah diterima. Dan alasan saya memilih jurusan ini karena saya menyukai pelajaran Geografi, menyukai alam dan insyaallah saya memiliki kemampuan di Program studi Pendidikan Geografi,” tuturnya.

(Baca juga: Putuskan Kuliah Sembari Mengabdi, Alumni Ini Mahasiswa Jurusan Peradaban Islam)

Ia berharap kedepannya bisa meraih mimpi-mimpinya di masa depan.

“Saya berharap apa yang telah saya pelajari bermanfaat dan barokah, baik saat di Pesantren dan di masyarakat nanti, semoga sukses, berhasil meraih impian, dan bahagia menjalani hidup,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Selama di pesantren, saya sangat senang menuntut ilmu dan mendalami ilmu agama, disana saya memiliki banyak pengalaman, memiliki banyak teman dan relasi. Menurut saya pengalaman mondok di pesantren NURIS ini sangat berkesan karena  tidak akan didapatkan diluar, dan tidak akan terulang lagi.” Ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Febby Ervinna Putri
TTL: Jember, 29 Februari 2004
Alamat: Curah Ancar RT002/RW 010, Rambipuji-Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Universitas Jember Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program studi Pendidikan Geografi

 

Related Post