Cerdas dan Berprestasi, Siswa MI Unggulan Nuris ini Kece Banget

Bermental Juara, Buah Ketekunan dan Semangat Belajar yang Tinggi

Pesantren Nuris – Dua siswa MI Unggulan Nuris Jember ini kece banget. Pasalnya, mereka berhasil meraih juara pada even “Lomba Mapel” tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Ganesha Operation, pada 26 Mei 2024 bertempat di SMPN 3 Jember. Perlombaan yang dilombakan bukan main-main, tiga mapel sekaligus yakni matematika, IPA, dan IPS.

Bersaing dengan ratusan peserta lainnya, dua siswa MI Unggulan Nuris ini mampu membuktikan mental juara hingga sukses bawa bendera MI Unggulan Nuris berkibar dengan torehan prestasi. Berikut merupakan daftar juara yang diperoleh pada bidang Olimpiade Matematika, IPA, dan IPS tersebut.

Faiza Almaidah Zahra (kelas 3 C) meraih juara harapan 2 kategori kelas 3
Hisyam Ramaditya (kelas 4 A) meraih juara 2 kategori kelas 4

“Ya senang sekali bisa menang juara 2. Lombanya seru meski cukup sulit karena 3 pelajaran sekaligus dalam 1 perlombaan. Alhamdulillah bisa menang.” Tutur Hisyam.

(baca juga: Borong Medali IPA dan Matematika Nasional di Surabaya, Prestasi MI Unggulan Nuris Tak Ada Lawan)

“Sebelum lomba ya belajar yang tekun dan latihan soal-soal. Semoga kedua orang tua saya bangga dengan prestasi ini.” tambahnya.

Ustaz Iqbal R., selaku salah satu guru koordinator prestasi siswa MI Unggulan Nuris menyatakan, “Sejak seleksi awal peserta olimpiade kami tanamkan mental juara dalam setiap siswa. Dengan demikian mereka punya keberanian untuk ikut lomba. Tentunya sebelum lomba kami benar-benar mendampingi mereka dengan banyak latihan soal dan metode yang menyenangkan.”

“Alhamdulillah juga peran aktif orang tua dalam memantau perkembangan putra/putrinya juga semakin memudahkan kami dalam mencetak siswa bermental juara. Semoga kami di MI Unggulan Nuris terus konsisten mencetak generasi bangsa yang positif baik dalam akhlak maupun prestasi.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post