Juara 2 Ajang Karate Jember Open Championship 2024, Siswa SMP Nuris Jember ini Luar Biasa

Tak hanya Soal Mengaji dan Belajar Sains, Kesempatan Kembangkan Bakat Olahraga


Pesantren Nuris
– Siswa SMP Nuris Jember ini memang luar biasa dan bikin bangga. Pasalnya,  Ratu Roro Bintang Destiuly Martakusuma meraih Juara 2 Lomba Karate Kabupaten Jember dalam ajang KARATE JEMBER OPEN CHAMPIONSHIP 2024 yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Kabupaten Jember pada 30 Mei–2 Juni 2024 kemarin.

Siswa yang duduk di kelas VIII E ini dengan gigih dan percaya diri melewati babak demi babak hingga tembus ke babak final dan akhirnya puas sebagai peraih juara 2. Meski demikian, capaian prestasi anak didik SMP Nuris Jember ini luar biasa sebab sebagai santri dengan waktu latihan yang terbatas masih mampu bersaing dengan ketat.

“Ya senang sekali bisa membanggakan SMP Nuris Jember dengan prestasi yang saya bisa. Semua berkat dukungan orang tua dan doa para guru sehingga saya bisa memberikan penampilan yang terbaik.” Ujar Ratu Roro Bintang Destiuly Martakusuma.

(baca juga: Adu Skill dan Strategi, Tim Futsal SMP Nuris Jember jadi Kampiun Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember)

Menurut Ratu, waktu latihan di pesantren dengan memanfaatkan liburan pesantren seperti hari Minggu. Pasalnya di SMP Nuris Jember sebenarnya tidak ada ekskul karate, tetapi sekolah memberikan kesempatan yang luas dan dukungan penuh agar para siswanya dapat mengembangkan talenta.

Terbukti, beberapa siswa SMP Nuris Jember ada yang berprestasi di luar akademik seperti modeling, karate, taekwondo, melukis dll. Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember menuturkan, “Selama bakat itu mengarah pada hal yang positif mengapa tidak mendukung? Justru kami mendorong anak didik kami untuk mengeksplorasi talentanya.”

“Selamat untuk ananda Ratu Roro telah membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember, khususnya SMP Nuris Jember atas capaian prestasinya. Maju terus dan tingkatkan bakat dan minatnya hingga nanti bisa jadi atlet profesional. Kami di Nuris selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik selain mengaji dan sekolahnya di sini.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post