Adu Skill dan Strategi, Tim Futsal SMP Nuris Jember jadi Kampiun Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember

Dapat Apresiasi Kadispora Kabupaten Jember, Tim Futsal SMP Nuris Jember Angkat Piala Juara Pertama

Pesantren Nuris – Tim futsal SMP Nuris Jember benar-benar membuktikan kualitas bertanding dan mental juara dengan torehkan prestasi membanggakan. Pada ajang bertajuk Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember pada 06—07 Mei 2024 kemarin, mereka menjadi kampiun usai mengalahkan beberapa tim lawannya.

Sejak pertandingan pertama digelar, Tim Futsal SMP Nuris Jember mampu menampilkan permainan ciamik hingga mampu melaju ke babak final menghadapi tantangan dari Tim Futsal SMP Al Irsyad. Di babak final tersebut, kedua tim futsal terbaik ini sempat memulai pertandingan dengan sengit dan terjadi jual beli serangan.

Namun, keperkasaan pertahanan Tim Futsal SMP Nuris Jember tak mudah ditembus. Sebaliknya, daya serang permainan M. Thoriq Assiddiqy dkk. sangat tajam dengan menyerbu gawang Tim Futsal SMP Al Irsyad tanpa ampun dengan skor telak 7-0. Tim Futsal SMP Nuris Jember pun berhak atas Piala MKKS Swasta Sub Kota Jember dengan kemenangan yang sempurna.

“Meski pemain kami dari kalangan santri, tetapi ternyata punya kemampuan fisik dan visi bermain yang tak kalah bagus. Mereka bermain juga dengan lepas tanpa beban bahkan mereka tak saling menyalahkan ketika ada miss komunikasi. Saya kira ini kunci kemenangan Tim Futsal SMP Nuris Jember.” tutur Imron Safendra, selaku Pembina Ekskul Futsal Nuris tersebut.

(baca juga: Siswa SMP Nuris Jember Raih 2 Piala Bidang IPA dan 1 Bidang IPS dalam Semarak Smart Teens 2024)

“Yang pasti adu strategi dan skill selalu mereka tunjukkan. Alhamdulillah dukungan dari Gus Rahmat selaku Kepala SMP Nuris Jember menjadi energi tersendiri bagi anak didik kami. Selamat untuk tim futsal kami yang sudah berjuang sehebat ini. mereka juga akan menerima piala langsung dari Kadispora Kabupaten Jember, Bapak Edi Budi Susilo.” Tambahnya.

Tim Futsal SMP Nuris Jember, M. Thoriq Assiddiqy, Mikail Muhammad Rizqi, Javier Suryo A., M. Fadlu Rohman, Ahid Hasbi, M. Rifa’i Ramadhani, Elfis Sabanta, M. Davin F.,  Farel Fahrezi, dan Muhammad Iqbal pun menerima trofi kampiun Piala MKKS SP Swasta Sub Kota Jember dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Jember, Edi Budi Susilo, di Jember Stadion Garden.

Gus Rahmat menyatakan, “Alhamdulillah ya turut bangga atas kemenangan ini. Prestasi ini bukan hanya soal juara, tetapi juga persaudaraan yang harus terjalin erat. Total tim futsal yang ikut ada 35 tim. Semoga ke depan, ajang ini lebih meriah dan rutin diadakan.”[AF.Red]

Daftar Juara Piala MKKS SMP Swasta Sub Kota Jember
Related Post