Kuliah, Iya! Bisnis Juga Iya! Selamat Owner Tanpa Merk Outdoor Ini Resmi Jadi Sarjana

Terinspirasi Bisnis Sendiri, Alumni Ini Ambil Judul Penerapan Akad Ijarah Dalam Bisnis Rental Alat Camping Perspektif DSN MUI

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2020, yang baru saja menyelesaikan sidang skripsinya pada Rabu, 12 Juni 2024 lalu. Ia adalah Akmal Arief Wijaya.

Lelaki yang akrab dipanggil Akmal ini mengambil judul skripsi “Penerapan Akad Ijarah Dalam Bisnis Rental Alat Camping Perspektif DSN MUI (Studi Kasus Rental Alat Outdoor Awan Advanture Di Kabupaten Jember)”

“Yang membuat saya tertarik mengambil judul ini karena di Kabupaten Jember banyak bermunculan rental alat oudoor, maka saya tertarik untuk mengetahui praktek yang diterapkan menggunakan akad apa, dan mengetahui problematika yang ada di sana. Selain itu, saya sendiri juga membuka bisnis rental alat oudoor sendiri di daerah Mangli Jember, dekat dengan UIN Khas Jember, jadi hasil penelitiannya dapat saya terapkan juga di bisnis rental saya,” ungkapnya.

Berkat usahanya, Akmal berhasil lulus dengan nilai yang memuaskan, dan resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Akmal merasa sangat bersyukur dapat menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

“Alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur dan senang. Harapannya semoga ilmu yang saya dapatkan sejauh ini dapat bermanfaat bagi diri saya, keluarga, bangsa dan Negara,” tuturnya.

(Baca juga: Super Sekali! Alumni Ini Mahasiswa S2, Hafidzah, dan Aktif Mengajar di Ma’had)

Setelah lulus S1 ia juga berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Insyaallah, setelah lulus sarjana saya ada rencana untuk melanjutkan pendidikan S2 di UIN Khas Jember lagi,” tuturnya.

Jadi mahasiswa jurusan hokum ekonomi syariah, Akmal tak hanya mempelajari teori ekonomi saja, ia juga mempraktekkan ilmu yang ia pelajari dengan sebuah bisnis rental alat outdoor  yang ia bangun.

“Alhamdulillah sembari kuliah saya juga belajar membangun bisnis saya sendiri, karena saya suka trakking saya jadi memilih bisnis rental alat outdoor saja. Nama bisnis saya ini Tanpa Merk Outdoor, lokasinya di daerah Mangli dekat dengan UIN Khas Jember,” tuturnya.

Wah luar biasa sekali ya, kuliah sembari berbisnis bukanlah hal yang mudah. Nah untuk para pembaca yang mungkin ingin berlibur ke gunung, pantai atau danau bisa nih sewa alat outdoot di Tanpa Merk Outdoor milih Akmal, boleh juga kepoin dulu instagramnya di @tanpa_merk. Sekali lagi selamat ya atas kelulusa Akmal, semoga ilmunya bermanfaat, dan diberi kelancaran studi serta bisnisnya amin. [Red.Dev]

Nama: Akmal Arief Wijaya
TTL: Jember, 27 Juni 2002
Alamat: Jl Ottista No. 55A, Mangli, Kaliwates, Jember
Lembaga: MA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, UIN Khas Jember
Karier: Owner TanpaMerk Outdoor


Instagram Tanpamerk outdoor

Related Post