Nakhodai Gemaris Tahun 2024/2025, Mahasiswa BK ini Lulusan SMK Nuris Jember Lho

Terinspirasi Guru BK di Sekolah, Ingin Terjun Aktif dalam Mengelola Generasi Hebat di Masa Depan

Pesantren Nuris – Gemaris atau Gerakan Mahasiswa Alumni Nuris, sebuah organisasi keluarga alumni Nuris khusus yang melanjutkan studi sarjana di Universitas Islam Jember (UIJ), kini memiliki nakhoda baru untuk masa bakti tahun 2024/2025.

Sosok yang dikenal supel bernama Muhammad Ridwan, lulusan SMK Nuris Jember, Program Studi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), tahun 2022, adalah penerus estafet tampuk kepemimpinan Gemaris tersebut.

Ditetapkan per tanggal 02 Juni 2024 kemarin, secara aklamasi dan musyawarah, kepemimpinan sebelumnya yakni, Aisyah Roihatul Huril’in telah berpindah tugas ke tangan Ridwan, sapaan akrabnya. Dalam periode kedua sejak berdirinya Gemaris, Ridwan pun diharapkan mampu melanjutkan dan memberikan konstribusi terbaiknya dalam organisasi alumni Nuris tersebut.

“Bagi saya, meski sudah berada di bangku kuliah, kesempatan mengabdi kepada kiai bisa dilakukan dengan turut andil dalam berbagai organisasinya, salah satunya yakni, Gemaris. Menjadi suatu kebanggaan bagi saya yang telah diamanahi sebagai ketua umum dalam satu periode ke depan.” Tutur mahasiswa kelahiran Jember, 26 Desember 2003 tersebut.

“Saya akan melanjutkan program kerja yang belum dijalankan sebelumnya sambil lalu berionvasi agar sesama alumni Nuris terus solid dan berkembang tak hanya di kampus tetapi juga dalam berkarier di masa depan. Mohon doanya semoga saya bisa amanah dan memajukan Gemaris ke depannya.” Tambahnya.

(baca juga: Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea)

Pemuda asal Jambesari, Sumbersari, Jember ini layak memimpin Gemaris sebab dia dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab sejak nyantri. Tak hanya itu, Ridwan juga melatih mental keorganisasiannya dengan mengikuti organisasi mahasiswa pencinta alam Egalitarian di UIJ.

“Saya senang ikut berpetualang agar banyak mendapat ilmu dan relasi juga. Ke depan sebelum mengabdi menjadi seorang guru BK seperti motivator saya dulu Pak Sawung, saya harus siap dengan banyak ilmu dan pengalaman juga. Semoga kelak saya bisa berdedikasi dalam memajukan generasi bangsa.” Ungkapnya.

Selain ambisi mulianya dalam mengabdikan diri di pesantren dan lembaga pendidikan formal, santri yang hobi pencak silat ini juga kelak ingin berwiraswasta komoditas kopi. Hal ini beralasan sebab ia berasal dari kawasan yang cukup banyak tetanaman kopi. Bagi Ridwan, Hidup adalah petualangan yang harus dinikmati.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Ridwan
Ttl                           : Jember 26 Desember 2003
Alamat                  : Desa Jambesari Kec. Sumberbaru Kab. Jember
Hobi                      : Pencak silat
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TBSM, tahun 2022

Related Post