Pengalaman Jadi Pembicara Seminar Tahsin Nasional, Kini Sukses Raih Sarjana dengan Membanggakan

Ingin Segera Amalkan Ilmu dengan Mengajar, Berharap bisa Lanjutkan Pendidikan Magister

Pesantren Nuris – Kelulusan alumni Nuris meraih predikat sarjana menjadi berita menggembirakan bagi keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Ungkapan apresiasi selamat dan sukses banyak disampaikan baik melalui media sosial maupun secara langsung. Berikut ini salah satu alumni Nuris yang sukses meraih predikat sarjana dengan membanggakan tersebut.

Atia Arifiana, lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020 ini dengan mantap meraih gelar sarjana pendidikan usai menuntaskan sudang skripsi berjudul “Implementasi Metode Wahdah Untuk Meningkatkan Kemampuan Menghafal AL-Qur’an Siswa pada Muatan Lokal Tahfidz Qur’an Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Jember Tahun Pelajaran 2023/2024″ pada 24 Juni 2024 kemarin.

Tak tanggung-tanggung, santriwati bertalenta dalam melantunkan ayat suci Alqur’an tersebut diganjar dengan skor Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) cum laude yakni, 3,80. Saat ini, ia sedang mempersiapkan diri untuk menutaskan administrasi lalu mengikuti prosesi wisuda di kampusnya.

“Motivasi saya mengambil Jurusan PAI adalah PAI menjadi salah satu Lulusan yang bisa menjadi ladang investasi pahala. Selain menambah pengetahuan untuk diri sendiri, atau menjadi seorang pengajar, lulusan PAI juga bisa menjadi pendakwah yang bisa berguna di masyarakat sekitar.” Tutur Atia, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lanjut Pascasarjana Pengajaran Kimia di ITB Usai Lulus Cumlaude di UB Malang, Alumni Nuris ini yang Pertama)

Talentanya dalam melantunkan dan menghafal ayat-ayat suci Alqur’an membuatnya kerap dilibatkan oleh kampusnya dalam berbagai kegiatan. Salah satu agenda kampus yang paling mengesankannya yakni, ia diamanahi pengisi Acara Seminar Online Tahsin yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, gadis asal Kaliwates Jember ini memang sering terlibat dalam berbagai agenda sebagai pembaca tilawah dan tartil. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pelajar yang tekun dan penuh semangat dalam menimba ilmu.

Tak heran, saat ini sebagai sarjana, dahaganya akan ilmu tetap membara sehingga berkeinginan melanjutkan pendidikan magister. Ia juga ingin segera dapat mengamalkan ilmunya di sekolah sebagai tenaga pengajar.[AF.Red]

Nama                    : Atia Arifiana
Ttl                           : Jember,05 Juli 2001
Alamat                 : Jl. KH Wahid Hasyim XVII, Kel. Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kab. Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PAI

 

Related Post