Tertarik Pelajari Bioteknologi, Lulusan SMA Nuris Jember ini Kini Kuliah di Universitas Jember

Aktif di UKM Unej Mengajar, Latih Public Speaking dan Bercita-Cita Lakukan Riset untuk Kemaslahatan

Pesantren Nuris – Sejak nyantri suka dengan pelajaran biologi, membuat santri cerdas ini memantapkan pilihan untuk mendalami Jurusan Biologi pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Universitas Jember (UNEJ).

Bak gayung bersambut, Elin Amalia, nama lengkap lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023 ini lolos masuk kampus UNEJ via jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tulis). Meski demikian, sebenarnya pilihan jurusan biologi ini merupakan kedua sebab ia juga sempat terpikir ingin belajar ilmu keperawatan.

“Di SMA Nuris Jember saya memang sangat suka belajar biologi bahkan nilai rapor saya juga yang bagus ya biologi. Awalnya memang ingin jadi tenaga kesehatan profesional, jadi pilihan pertama ya keperawatan, sedangkan biologi adalah pilihan kedua.” Ungkap Elin, sapaan akrabnya.

“Tetapi saya tetap bersyukur ada di jurusan biologi ini, saya tertarik melakukan riset bidang bioteknologi. Di era global seperti saat ini, sangat menarik bagaimana pemanfaatan makhluk hidup untuk menciptakan produk yang bermanfaat bagi kehidupan dan kemaslahatan lingkungan.” Tambahnya.

(baca juga: Tuntas Sarjana Membanggakan di ITS Surabaya, Kini Berkarier di Perusahaan Ternama)

Gadis kelahiran Jember, 18 Agustus 2005 ini juga langsung turut aktif di berbagai kesempatan di awal semester perkuliahannya. Ia terlibat dalam kepanitiaan pada acara Forum Musyawarah Mahasiswa dan Pemilihan Raya PresBEM periode 2023-2024.

Selain itu, untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kompetensi public speaking-nya menjalani atmosfer perkuliahan, Elin tercatat aktif dalam keanggotaan Unit Kegiatan Mahasiswa UNEJ Mengajar. Baginya, meski disibukkan dengan berbagai tugas kuliah, ia harus tetap melatih skill keorganisasian agar kelak siap terjun di masyarakat.

Santriwati cantik asal Sumberjambe Jember ini juga semakin tertantang menjalani perkuliahannya. Ia berharap dapat menuntaskannya dengan capaian prestasi membanggakan, semisal cum laude dll. Untuk memenuhi dahaganya akan ilmu dan pengalaman, ia juga berkeinginan dapat melanjutkan kuliah pascasarajana di masa depan.[AF.Red]

Nama                                   : Elin Amalia
Tempat, tanggal lahir     : Jember, 18 Agustus 2005
Alamat                                  : Sumberjambe, Jember
Hobi                                      : Memasak dan bermain Bulutangkis
Lembaga                              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, Tahun 2023
Kuliah                                   : UNEJ, Jurusan Biologi FMIPA

 

 

Related Post