Tuntas Sarjana Membanggakan di ITS Surabaya, Kini Berkarier di Perusahaan Ternama

Usai Kuliah Fokus Berkarier di Tanah Rantau Kota Pahlawan

Pesantren Nuris – Sukses tuntaskan pendidikan sarjana di salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia, santriwati cerdas ini patut mendapat apresiasi. Pengembaraannya dalam mencari ilmu sampai ke kota pahlawan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jurusan Teknik Fisika, akhirnya tuntas usai mempresentasikan skrispi pada tahun 2021 lalu.

Skripsi berjudul “Rancang Bangun Sistem Deteksi Kesalahan Angular Misalignment Menggunakan Pengukuran Arus” telah dipertanggungjawabkan oleh Sinta Devi Listianah di hadapan para dosen penguji. Santri lulusan MTs Unggulan Nuris tahun 2014 dan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2017 pun resmi menyandang gelar sarjana teknik di tahun 2021.

(baca juga: Kuliah Prodi Kimia di Universitas Negeri Jakarta, Santri Berprestasi ini Rajut Impian di Kota Metropolitan)

“Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember sangat suka belajar fisika sehingga saat kuliah pun saya mengejar impian saya ambil jurusan teknik fisika di ITS. Alhamdulillah melalui seleksi tulis nasional saya bisa lolos masuk kampus impian saya tersebut.” tutur Sinta, sapaan akrabnya.

Perjalanan studi sarjananya berjalan lancar nyaris tanpa kendala berarti. Selang empat tahun berkelana dalam penempuhan ilmu pengetahuan di Kota Surabaya, gadis asal Ampel Wuluhan Jember ini melanjutkan perantauannya dengan berkarier di sebuah perusahaan ternama di sana. Ia bekerja sebagai proposal engineer.

Bagi Sinta, yang tak terlalu berminat mengejar kuliah lanjutan, ia ingin berfokus berkarier di tempatnya bekerja saat ini. Ia ingin berkontribusi secara proporsional bagi perusaahaan agar apa yang telah dilakukannya terus bermanfaat.[AF.Red]

Nama                    : Sinta Devi Listianah
Ttl                           : Jember, 01 Mei 1999
Alamat                 : Ampel Wuluhan Jember
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2014; SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2017
Kuliah                   : ITS Surabaya, Jurusan Teknik Fisika

Related Post