Yuk Intip, Ketum Insan Dewata Bali Terbaru Nih Boss!

Aktif Organisasi, Alumni Ini Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Pesantren Nuris- Nova Fitri Permatasari merupakan alumni MA Unggulan Nuris, lulusan tahun 2023. Saat ini gadis yang akrab dipanggil Nova ini sedang menempuh pendidikan S1 nya di Universitas Udayana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Komunikasi.

Selain menjadi mahasiswa, Nova juga aktif dalam organisasi HMI (himpunan mahasiswa islam) di kampusnya. Dan pada 7 Januari 2024 lalu, Nova terpilih menjadi ketua umum salah satu organisasi yang menaungi semua alumni Pesantren Nuris Jember yang kuliah di Bali, yakni Insan Dewata.

(Baca juga: Aktif Organisasi Ke NU an, Alumni Ini Dipilih Jadi Ketum Nurfata)

“⁠Saya senang dipilih menjadi ketum insan dewata karena dengan itu, pertanda bahwa teman teman insan dewata mempercayai saya untuk menjalankan amanah. Kebetulan di organisasi insan dewata tidak ada pelantikan khusus pengurus baru, hal tersebut dikarenakan sedikitnya anggota dari insan dewata dan mayoritas anggota insan dewata itu bekerja bukan kuliah, jadi sangat susah untuk menyesuaikan waktu agar bisa melaksanakan pelantikan. Maka dari itu insan dewata sepakat untuk langsung melakukan pemilihan tanpa ada pelantikan,” ungkapnya.

Gadis cantik asli kota gandrung Banyuwangi ini berharap, kedepannya Insan Dewata bisa  menjadi tempat berbagi bagi para alumni yang ada di Bali.

“Harapan saya semoga saya bisa terus membawa nama Nuris dengan baik di Bali ini, walaupun seperti yang kita ketahui muslim di Bali minoritas, jadi saya berharap saya tetap bisa menjaga nama baik pesantren. Dan untuk Insan Dewata, harapan saya semoga kita tetap bisa menjalin silaturahmi dengan baik, semoga Insan Dewata bisa menjadi tempat berbagi khususnya bagi para alumni Nuris, dan ⁠saya ingin menjadikan insan dewata sebagai insan insan yang memiliki prinsip dan kualitas yang baik dalam kehidupan pribadinya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Nova Fitri Permatasari
Alamat : Jl.P.Ambon.Gg.Tanjung, No.10, Denpasar Bali
TTL : Banyuwangi , 02 September 2005
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2023
Kuliah: Universitas Udayana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Komunikasi.

Related Post