Dua Piala KSM 2024 Tingkat Kabupaten, Prestasi Fantastis Siswa MI Unggulan Nuris

Siswa MI Unggulan Nuris Rebut Piala IPAS Individu dan Sosial Sains Beregu dengan Mental Juara

Pesantren Nuris – Berjibaku dengan ketatnya persaingan meraih piala ajang bergengsi KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2024, siswa MI Unggulan Nuris tak sia-siakan kesempatan berprestasi. Terbukti, dua piala mereka persembahkan baik dari nomor individu maupun beregu.

Perlombaan yang berlangsung pada 03 Juli 2024 tersebut berlokasi di MAN 2 Jember. Ratusan peserta terbaik dari berbagai lembaga sekolah dasar sederajat se-Kabupaten Jember turut serta dalam KSM tersebut. Pengumuman hasil lomba ini dipublikasikan pada 06 Juli 2024 melalui website ksm.kemenag.go.id.

Berikut ini merupakan daftar juara yang diperoleh siswa MI Unggulan Nuris:
Juara 1 Bidang Sosial Sains Kategori Beregu
Alfiyan Yazid Al Bustomy (kelas V A)
Hamdan Fahmi Wafa (kelas V C)
Aisyah Cintya Afira (kelas VI A)

Juara 3 Bidang IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) Kategori Individu
Hisyam Ramaditya (kelas V A)

Ning Lailatul Happy Dian A., selaku Kepala MI Unggulan Nuris turut berbangga dan mengapresiasi atas capaian prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah yang pasti kami bangga dengan pencapaian prestai anak didik kami apalagi ajang KSM ini kan dikenal kompetitif dan bergengsi sekali.”

(baca juga: Raih 3 Piala pada Bidang Berbeda dalam 1 Ajang, Prestasi Siswa Jenius MI Unggulan Nuris Dahsyat)

Ia menambahkan, “Keberhasilan anak didik kami ini tentu tak lepas dari usaha dan doa para guru yang telah sabar mendidik dan membina. Tiada balasan yang lebih pantas selain semoga banyak keberkahan untuk para guru tersebut di MI Unggulan Nuris. Untuk yang juara 1 akan berlanjut KSM tingkat provinsi, semoga mereka terus bersemangat.”

Para siswa yang berprestasi di KSM ini memang dikenal sarat dengan prestasi. Sebelumnya, telah banyak piala dan medali baik tingkat kabupaten maupun nasional yang telah mereka raih. Dari segi pengalaman dan mental juara sudah mereka miliki.

Apalagi mereka dibimbing dengan metode pelatihan intensif melalui ekskul MSains sehingga mempunyai bekal yang memadai untuk berkompetisi. Selain itu, doa dan dukungan orang tua yang bersinergi dengan program unggulan madrasah turut menunjang motivasi para siswa untuk berprestasi baik secara akademis maupun nonakademis.[AF.Red]

 

Related Post