Selamat dan Sukses, Alumni Nuris ini Raih Sarjana Farmasi dengan Membanggakan

Pengalaman jadi Ketua Putri Taklim di Pesantren, Sukses Sarjana dan Ingin Lanjutkan Kuliah Profesi

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses patut diapresiasikan kepada alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, ia berhasil menuntaskan pendidikan sarjana bidang kesehatan dengan skor indeks prestasi kumulatif (IPK) membanggakan. Titel sarjana farmasi pun berhak disematkan di bekalang namanya usai menyidangkan skripsinya pada 05 Juli 2024 kemarin.

Firda Sagitania Sari, lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2020 ini menjalani kuliah Jurusan Farmasi di Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember dengan penuh semangat. Skripsi berjudul “Evaluasi Kadar Kafein Menggunakan Health Suplement Glass Drink yang Ada di Pasaran secara Kromatografi Lapis Tipis Densitometer” di hadapan para dosen penguji.

(baca juga: Berkah Restu Orang Tua, Gapai Impian Kuliah di Kampus Negeri Favorit, UNAIR Surabaya Jurusan Fisika)

“Selain alasan saya memasuki jurusan Farmasi adalah tertarik pada bidang farmasi yang menganalisis semua zat, juga ingin dapat berkontribusi dengan Ilmu kesehatan pada penemuan obat baru yang melibatkan penelitian dalam pengobatan inovasi terbaru era Gen-Z.” tutur Firda peraih skor IPK 3,76 tersebut.

Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, selain mendalami IPA dan tertanam dalam benaknya untuk mendalami ilmu kesehatan, ia juga aktif di pesantren sebagai ketua putri taklim. Hal ini membuatnya menjalani kuliah di UDS Jember nyaris tanpa kendala yang berarti. Pasalnya, mental dan motivasinya dalam belajar sudah terbentuk.

Usai menamatkan studi sarjana ini, ia berharap terus dapat berkembang di dunia medis dan kebutuhan layanan pengobatan Farmasis. Bahkan, santri asal Jalan Kaswari Gg.Mandala Jember ini berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi dan dunia medis agar kelak dapat menempuh karier yang sesuai dan profesional.[AF.Red]

Nama                    : Firda Sagitania Sari
Alamat                 : Jalan Kaswari Gg.Mandala Jember
Ttl                           : Jember, 20 Juli 2003
Cita-cita               : Farmasis Apoteker
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2020
Kuliah                   : Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember, Jurusan Farmasi

Related Post